Istilah Social Networking bagi sebagian orang akan diidentikan atau langsung mengingat Facebook tentu, bahkan anak sayapun yang belum genap 6 tahun sudah “memaksakan” diri membuat dan menggunakan facebook, gapapa lah itung-itung belajar mengenal internet.

Facebook bukanlah satu-satunya Social Networking yang beredar di dunia maya namun dengan kepopulerannya saat ini terutama membuat facebook menjadi salah satu tolak ukur yang paling tepat untuk sebuah Social Networking yang paling sukses.

Seandainya facebook memberikan atau sharing penghasilan mereka kepada kita usernya, apakah anda akan percaya? kayaknya nggak mungkin tidak itu sama aja mimpi di siang bolong, apalagi menurut berita Mark Zuckenberg sang CEO sekaligus pembuat Facebook siap-siap ditendang dari posisi 40 orang terkaya di Dunia, karena harga saham facebokk yang menurun.

Tahukah anda bahwa ada beberapa social Networking menawarkan sebagian penghasilan mereka kepada usernya? Mungkin itu adalah salah satu strategi mereka untuk menjaring sebanyak mungkin user karena sharing nya pun tentu tidak akan sebesar mereka para pemegang saham namun alakadarnya saja dan tentu saja dengan syarat-syarat tertentu.

Walau saya sendiri dalam menggunakan Social Networking yang tidak membayar murni hanya untuk berinteraksi karena salah satu fitrah manusia yang membutuhkan manusia lainnya meski melalui media internet, seperti ada sesuatu yang mengganjal ketika menggunakan Networking yang membayar disebabkan berorientasi cari uang atau cari duit maka interaksi pun terasa kaku. Bayangkan saja kita update status dibayar, upload photo dibayar, komentar dibayar pokoknya hampir segala aktivitas di dalam Networking ini akan dihargai uang maupun berupa poin yang bisa ditukar dengan sejumlah reward berupa uang maupun hadiah.Pada  intinya duit…duit….duit….duit….

Namun nyaman atau tidak membayar atau tidak, tak ada salahnya saya memberikan informasi tentang Social Networking dalam maupun luar negeri yang membayar usernya ini kepada rekan-rekan semuanya namun catatan silahkan bila ingin bergabung dengan beban mendapat duit atau enggan bergabung karena ketidaknyamanan berinteraksi sebagai mahluk social, pilihan ada pada anda sendiri namun ingat selalu baca FAQ-nya masing-masing ya. Inilah beberapa diantaranya yang saya coba perkenalkan :

  1. PeopleString
  2. Intichat
  3. Sidetick
  4. Apsense
  5. mypage5
  6. Ayobai
  7. Dearfrenz

Maaf saya tidak memberikan penjelasan satu persatu situs bersangkutan maka silahkan lihat dan baca sendiri 🙂  kalo mau silahkan bergabung tidak pun tidak-apa-apa, terserah rekan semua. Semoga informasi tentang Social Networking seperti Facebook namun yang membayar usernya ini bermanfaat untuk rekan-rekan, Wassalam

Update

Yang terbaru namun sayang tinggal beberapa hari lagi namanya Globallshare

Gabung Disini