Google Adsense, mimpi indah semua blogger memang susah ditembus cause GA  built the wall so strong that ican’t get trought, its there really no chance to start once again, im still loving you Hahahaha. Memang lirik lagu dari Scorpion ini cocok sekali dengan apa yang saya alami dan rasakan sekarang tentang bagaimana susahnya lamaran diterima Google Adsense berpuluh kali melamar berpuluh kali pula ditolak. GA oh GA betapa ku merindukan lamaranku diterima olehmu, lebaaaay.

Sebenarnya seperti yang sudah saya tulis tadi Lebaaay, bukan cinta mati saya pada GA ataupun hal lain berkaitan dengan uang namun terlebih karena rasa kepenasaran tinggi yang membuat saya seperti ini, seperti halnya kita mengejar-ngejar wanita cantik meski cantik itu relatif  namun kalo sudah diberi rasa kepenasaran tinggi apapun yang terjadi kejaaaar terus. Terkadang setelah didapat malah ditinggalin karena tidak sesuai ekspektasi awal. Kata orang GA itu bla…bla…bla… makin penasaran aja gimana sih GA ini menggoyang dunia blogging.

Atas dasar penasaran tingkat tinggi ini maka saya memasang muka beton, mengesampingkan rasa malu…. dan mengulang melamar GA. Totalnya 4 kali saya melamar GA dan tetap ditolak, awalnya sedikit bingung dengan penjelasan alasan penolakan yang dikemukakan fihak GA, mulai dari pemilik blog, konten yang tidak memadai, pelanggaran konten dan alasan lainnya. Terakhir saya mengajukan lamaran adalah beberapa minggu lalu, namun saya memasang halaman privacy policy terlebih dahulu karena pada awalnya saya tidak memasang page penting ini, karena disamping konten yang sesuai dengan peraturan kita juga harus perhatikan halaman about dan privacy policy .

Logo ZGoogle AdsenseSetelah memasang kedua halaman ini akhirnya saya mulai mendapatkan titik terang dan mengerti alasan penolakan mereka, lihat cuplikan email dari fihak GA ke email saya dibawah ini.

Masalah:
– Situs yang menawarkan program kompensasi

———————

Detail selengkapnya:

Situs yang menawarkan program kompensasi: Saat ini kami tidak menerima situs yang mempromosikan program yang memberikan kompensasi kepada pengguna untuk mengeklik iklan atau tawaran, melakukan penelusuran, menjelajahi situs web, atau membaca email. Misalnya, konten, tautan, atau iklan yang menganjurkan program “Dapat Duit dari Email”, “Dapat Duit dari Internet”, atau “Dapat Duit dari Mengeklik Iklan”:
https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?answer=1348688#Sites_that_offer_compensation_programs

Setelah saya baca dan telusuri link yang mereka berikan akhirnya saya mengerti dan faham apa pelanggaran yang saya lakukan, memang ada beberapa hal yang dilarang GA dalam blog saya ini, baik dihalaman mupun di posting. Dan inilah alasan paling masuk akal yang bisa saya terima kenapa Blog ini ditolak untuk menjadi Google Adsense Publisher.

Hari ini dengan kembali memasang muka Beton super tebal yang lebih kuat dan lebih solid dari sebelumnya, saya buang posting-posting dan link yang dirasa melanggar dan kembali mengajukan lamaran ke Google Adsense dan tentu saja berharap bisa diterima. Kalo tidak, ulang lagi aja hehehe, tadi saya sempat menyinggung kata-kata malu, kenapa? Karena yang mereview lamaran dan memutuskan diterima atau tidaknya menjadi publisher bukan lagi sebuah robot namun seorang Manusia sebenarnya dari tim GA, dari Indonesia pula (mungkin) karena Google sudah punya kantor di Jakarta.

Dengan H2C semoga lamaran kali ini diterima, jika beruntung dan diterima siapa tahu kawan-kawan bisa mengikuti jejak saya ini dan apabila  ditolak berarti don’t try this at Home :D, Meski begitu Google Adsense bukan satu-satunya cara untuk monetisasi blog kita bisa memasang iklan dari layanan PPC lain atau mengikuti program affiliasi lokal maupun internasional

Nah itu dia gan informasi yang ane berikan tentang Alasan utama dan paling masuk akal menurut ane kenapa blog ini selalu ditolak google Adsense