Ambil Kiriman dari WU, Tak Kuasa Pake Surat Kuasa

Kirim mengirim uang memang sensitif ya, apalagi berurusan dengan fihak ketiga, walhasil gaji yang diidamkan tidak bisa segera dicairkan, seperti yang saya alami sendiri saat bermaksud mencairkan gaji dari Google Adsense yang dikirm via Western Union

Cara Ambil Kiriman Western Union
semenjak mendapat kiriman rutin dari Google Adsense saya sudah mulai memiliki tempat favorit yaitu Kantor Pos , hanya isi formulir penerimaan, KTP Asli dan foto Copy obral obrol dengan petugas, cap sidik jari, masukkin MtCN, uang sudah di dompet istri. sama sekali tidak ribet, coba deh.

Masalah muncul, karena akun yang rutin cair adalah atas nama Istri sedangkan istri sedang hamil besar dan bermasalah juga untuk diajak offroad, gak tega cari info dan ada yang kasih saran membawa surat kuasa + Materai 6000.

Ternyata Oh Ternyata Pak petugas bilang mengambil kiriman uang dari kantor Pos tidak bisa diwakilkan oleh siapapun, tetap harus yang bersangkutan meski membawa Surat Kuasa, Pak petugas menyarankan untuk ke Bank saja. Kebetulan di sebelah Kantor Pos Lembang ada Bank BJB, namun Pak Satpam memberi informasi bahwa sedang terjadi gangguan untuk mencairkan Western Union serta di sarankan untuk mencoba di Bank dua Anak Cukup eh Bank Saudara.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

langsung cap cus ke Bank Saudara Kembar … halah ….
Basa-basi ke Pak Satpam dengan muka yang tidak memelas da malu atuh kabina-bina teuing da lain pengemis
Pak security kembaran Satpam ini menerima dengan hangat, saat saya bertanya bisakah saya mencairkan kiriman dari Western Union?
Bisa pak, tapi sekarang sedang Istirahat, setengah jam lagi pak jam 1
” Banyak Gak pak ?, kalo lebih dari Rp. 5.000.00 harus membawa persyaratan lain selain KTP seperti SIM, Kartu Keluarga juga
Kecil pak cuman … TIIIIIIT … Dollar
Bisa Silahkan pak tunggu aja”
Oh tapi gini pak, Istri saya kan lagi hamil besar nih, Hamilnya gara-gara saya sih. Gak boleh keluar rumah, bisa gak pak saya wakilin? saya bawa surat kuasa kok
Kalo begitu sebentar, saya tanya dulu ke petugas di dalam”
beberapa menit kemudian
Maaf Bapak untuk pengambilan Western Union tidak boleh diwakilkan, harus orang yang bersangkutan langsung
Oh ya udah Pak makasih ya”¬† keep smile

Penampakan Surat Kuasa

Ya itulah sedikit cuplikan obrolan di dalam Bank Saudara Saudari …
Sorri gak bisa ambil gambar Pak Security sieun dicabok hayoh.

Namun kesimpulannya, kiriman dari Western Union tidak bisa di wakilkan oleh siapapun, kecuali anda kembar. Entah di tempat agan-agan namun khusus di Lembang di tempat ane gak bisa, baik di Kantor Pos maupun Bank yang saudaranya kembar tadi.

Ya udah gpp deh, kiriman Western Union gak bakalan kemana selama MTCN masih ditangan semuanya aman, namun dari situ mulai berfikir, apakah lebih aman pake Wire Transfer seperti kawan-kawan lain atau setting minimum payout dari Dashboard Google , let see aja deh

Cerita sedih dari penglaman ini adalah, udah rugi Rp.8000 untuk nge-print surat kuasa dan beli materai, meski ternyata sang Surat Kuasa tak punya Kuasa di hadapan para petugas yang berpegang teguh pada prinsipnya.

2 Comments


  1. Udah mah abis tenaga, keringat, uang keluar buat nge print, eh tau2 nya gak bisa. PHP…
    Istri na mang kudu di pangul ku amang.hahaha

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *