Asyik nih Om, Bikin aplikasi Android tanpa Coding dapet Duit Pula

Awal 2017 tepatnya 15 Januari tepat 4 hari setelah Ane Ultah terjadilah kejadian menyedihkan, salah satu sumber penghasilan ane di Internet ditendang, yup Channel Youtube ane yang cukup ramai penonton di suspend, sedih banget, pengen nangis di puncak Gunung Everest biar masuk Guinnes Book Of Record dengan kategori patah hati paling ekstreme. Sejak itu ada sedikit penyesalan, kenapa aku harus terbuai dengan satu sumber penghasilan, padahal seadainya sebagian besar disisihkan untuk memodali bisnis yang lain sebagai backup mungkin tak akan begini jadinya (kalo disisihkan untuk Infak Shodaqoh mah udah Om). jadi inget pepatah “Don’t put all your eggs in one basket” artinya agan jangan bertelur di dalam ring basket nanti di tempeleng Yao Ming.

Tidak akan ane ceritakan terlalu panjang kesedihan itu, takut para agan-agan ikut sedih. Yang pasti sejak saat itu semua potensi mulai di optimalkan, semua kemampuan dikeluarkan untuk mengejar ketertinggalan, mesti ane tahu semuanya tidak instant. Yup pepatah tadi memang benar “Don’t put all your eggs in one basket” ketika kerangjang nya jatuh maka pecahlah semua telur, keranjang yang lain belum disiapkan.

Nah ini untuk agan yang memang sekarang sudah merasa nyaman dengan penghasilan agan sekarang dari Adsense misalnya entah itu Yutub atau Blog, ini nih sebagai pelengkapnya supaya hasilnya lebih maksimal, yup gan Admob. berlaku juga untuk agan yang pengen coba pertama kali kok, soalnya ini lumayan mudah kok. Syaratnya gan harus bisa baca tulis ya.

Yang sudah tahu apa itu admob skip saja paragraph ini, yang belum tahu boleh baca,  AdMob adalah perusahaan iklan mobile yang didirikan oleh Omar Hamoui. Ia didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di San Mateo, California. Pada bulan November 2009 ia diakuisisi oleh Google seharga $ 750 juta. Wikipedia … hehehehe.

Ok to the Point, agan jadi Google Developer (Godev) yang membuat aplikasi android seperti game, ebook atau apapun yang bisa diterima oleh Playstore. sisipkan admob didalam aplikasi tersebut dan submit ke Google Playstore, tau kan Playstore? Menurut ane pribadi main di Playstore relatif lebih mudah dan cepat dibandingkan harus optimasi Channel YT atau Blog karena boleh dibilang Playstore di beri full support dari Google, bahkan temen ane yang selalu gagal maen YT dan Blog dia mainannya ini lho dalam tempo kurang dari 1 bulan sudah mau dateng aja PIN dari Adsense.

Tapi gan susah kan bikin aplikasi, seenggaknya meski punya tiga skill sekaligus, content creator, grafis desain dan tentu saja programming, jangan khawatir gan ane punya info spesial buat ente-ente semua kenalin  . Ane gak bakal terlalu banyak membahas itu, cek sendiri aja deh, namun patut di catat beberapa kelebihan yang kita dapatkan saat menjadi Developer di Playstore

  1. Bisnis Global
  2. Platform kokoh
  3. Kompetisi yang rendah
  4. Traffic Instant Nyaris tanpa SEO
  5. Niche yang banyak
  6. Penetrasi yang tidak sulit
  7. Mudah untuk di monetize
  8. dan masih banyak lagi

Penghasilan agan di Admob nantinya bakalan sama masuk ke akun Adsense, jadi kalo agan sekarang udah punya channel Utub beberapa Oblog tambahin godev supaya lebih maknyus. yang mu tanya-tanya di komentar aja ya gan,

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cuma ngasih info aja ya moga bermanfaat Tengkyu Muach …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *