Berita Duka Untuk Blogger, Adbrite Menghentikan Layanannya

 Memang ini merupakan salah satu berita duka bagi kita blogger,  Adbrite sebagai salah satu penyedia layanan PPC  yang cukup populer ini menyatakan diri untuk berhenti pada 1 Februari 2013 mendatang, adbrite  yang telah berdiri sejak tahun 2002 ini beralasan  hal ini disebabkan karena kondisi finansial mereka yang semakin tidak mendukung.  Memang layanan PPC masih banyak untuk dipilih namun tetap saja bagi blogger ini merupakan kehilangan yang sangat besar, terlebih bagi mereka yang telah menikmati penghasilan dari dari layanan ppc yang bermarkas di San Francisco ini.

Berbeda dengan PPC lain adbrite lebih dikenal dengan Exchange ads nya, dulu pertamakali mencoba layanan penghasil dollar luar negeri saya mencoba adbrite ini dan sempat bingung dengan langkah yang harus dilakukan, meski tidak berjalan lama dan hanya berhasil mengumpulkan beberapa dollar  dan belum sempat PO.  Ternyata persaingan bisnis di dunia internet tidak kalah seru dengan persaingan bisnis di sekitar kita ya? Perusahaan sebesar adbrite akhirnya menyerah juga, bandingkan dengan penghasilan google yang mencapai 50 Milliar Dollar US.

Btw ini lho pemberitahuan via email yang diterima Publisher Adbrite, terkait penghentian layanan mereka

“Dear adBrite Publisher,

Over the last few weeks, adBrite and its management have been evaluating the go-forward plan for the business. Given market conditions and certain financial liabilities, in working with our lenders, we have decided to cease operations on Feb 1, 2013.

This is a difficult decision for all of us at adBrite. However, after much deliberation this seems to be the best course of action despite the impact it will have on all the employees, clients and partners who helped build this business. There will be a team in place as needed to assist with winding down.
Thank you for being part of the adBrite community.”

Semoga tidak ada lagi layanan-layanan penghasil dollar lain yang tumbang untuk menghindarkan dari monopoli PPC dan tentunya kita sebagai bloggger akan dirugikan secara tidak langsung. Amin

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Author: bungdidont

Dede Setiawan, orang Sunda asli, senang membaca, menulis, bermusik dan olah suara. Ayah dari 1 Putri, suami dari satu Istri dan berniat tambah lagi (bukan istri). Mulai aktivitas blogging sejak 2010

One Reply to “Berita Duka Untuk Blogger, Adbrite Menghentikan Layanannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *