Pengangguran identik dengan kemalasan yang artinya sungguh tidak enak didengar benarkan? Pengangguran berarti tidak bekerja kepada orang lain, sepertinya tidak berpenghasilan, hidup seenak perut dan bla…bla…bla. Meski sebenarnya saya tidak setuju dengan pernyataan ini, namun apa mau dikata masyarakat telah mengidetikkan demikian beda lagi dengan arti pengangguran atau tuna karya versi wikipedia adalah  istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak.

Padahal Pengangguran itu enaknya bukan main, hidup diatur  sendiri tanpa campur tangan orang lain, tidak ada istilah terlambat masuk, bisa menghabiskan waktu dengan keluarga, NO BOSS just Us (anak istri).  Tapi Pengangguran seperti apa? Sekali lagi ini pengangguran versi awam yang selalu bertanya pada saya pribadi, kerja dimana? lha wong saya tidak kerja kok yang saya jawab menganggur yang artinya pengangguran setidaknya itulah yang bisa saya baca dari pertanyaan mereka.

Dalam mengisi masa pengangguran saya ini biasanya saya  mengisinya dengan baca-baca, nulis-nulis entah di blog ini maupun di blog saya yang lain, intinya meskipun saya pengangguran saya ingin berguna dengan cara apapun salah satunya dengan menulis dan membagikan pengalaman melalui media blog, lihat data dibawah ini jika semua penganggur menjadi blogger berapa banyak blogger baru dengan beragam tema tulisan yang mereka kuasai makin kaya saja khasanah blogosphere Indonesia.

Anda Pengangguran Mulailah blogging

Sumber : http://data.tnp2k.go.id

Disini saya tidak mengajak anda yang berstatus karyawan untuk menjadi penganggur namun hanya ingin mengajak para penganggur baik versi diatas maupun versi yang lain untuk mengisi waktu luangnya dengan menulis di blog alias jadi blogger. Apalagi anda mempunyai  hal yang benar-benar orang butuhkan dan anda menguasainya, ini berpotensi besar bagi masa depan anda sebagai blogger, karena bukan rahasia lagi mendapat penghasilan dengan blog, namun tetap jangan menjadikannya sebagai orientasi.

Setiap orang mempunyai jodohnya masing-masing dalam hal apapun, mungkin saya tidak cocok menjadi karyawan entah berapa kali keluar masuk pekerjaan, bukannya sombong nih tiap saya bekerja saya pasti dipercaya sebagai karyawan yang baik namun tetap saja status sebagai karyawan bagi saya tidak nyaman sehingga selalu berujung resign atau mengundurkan diri. Lebih enak menjadi pengangguran yang berpenghasilan alias wiraswasta atau istilah kerennya entrepreneur, meski belum menemukan jodoh yang tepat namun  Alhamdulillah hingga saat ini Istri dan anak saya tetap makan, tabungan ada, cicilan motor terbayar hehehehe,   yee malah curhat.

Pokoknya  status sebagai pengangguran tidak menjadikan kita menjadi mandul berkarya apapun karya anda dan salah satu pilihan terbaik ketika anda menganggur adalah blogging dan berkarya dalam menulis, bagaimana anda setuju dengan saya?