Simcard XLCara Mengganti Kartu XL Dengan Nomor yang Sama – Teman ane dulu sempat kebingungan karena nomor XL nya yang telah bertahun-tahun dipakai (ingat kan yang cuma 11 digit) bahkan dibanding hpnya yang udah lebih dari 10 kali, kartu jadul yang  nomornya sudah bereda ke seluruh dunia ini tiba-tiba rusak,  sama sekali tidak bisa dipakai. Wajar saja sebuah jika subscriber identity module yang lebih kita kenal dengan simcard ini rusak, karena lempengan sirkuit elektroniknya bisa sangat mudah rusak apalagi dipakai hingga bertahun-tahun makanya kudu dan harus hati-hati dalam pemakainnya.

Meski harga baru simcard lebih murah, namun jika ini menyangkut nomor yang sudah beredar kemana-mana, ini bisa menjadi masalah, bayangkan saja keluarga, rekan bisnis, sahabat apalagi yang telah lama tidak ketemu hanya mempunyai nomor tersebut, kerugian secara  moril maupun materiil bisa terjadi (gak hiperbolis kan ?). Jadi ane maklum jika temen ane ini kelabakan saat simcardnya rusak, cari nomor baru yang identik mana mungkin, ya solusinya emang mengganti simcard dengan nomor yang sama dong.

Dulu ditempat ane di Lembang ada XL Center, dengan alasan tidak tahu caranya akhirnya ane bantu pembuatan atau penggantian simcard barunya, lumayan kasih Rp.50.000n padahal biaya penggantiannya hanya Rp. 10.000, simcard baru dengan nomor sama akhirnya bisa kembali dan tidak memakan waktu lama, prosesnya sekitar 10 menit. Hanya syaratnya kita harus membawa identitas ketika kita melakukan Aktivasi kartu pada saat ingin mengganti dengan kartu baru Nama saat registrasi harus sesuai dengan kartu identitas yang kita bawa, ini ane alami karena temen ane ini  saat aktivasi memakai nama panggilan kecilnya sedangkan nama di kartu identitas berbeda, meski data lainnya sesuai nama sedikit menjadi masalah, akhirnya dengan sedikit bernegosiasi kartupun bisa ane bawa pulang, disini pentingnya mengisi data yang benar saat melakukan aktivasi apalagi agan yang berniat menggunakan nomor untuk jangka panjang, mulai dari sekarang perbaiki identitas pendaftarannya ya.Kalo memang terlanjur ngasal bia kok lakukan registrasi ulang degan identitas agan yang benar, caranya sama saja dengan registrasi awal yaitu ketik DAFTAR kirim ke 444 nanti ada balasannya, bisa juga akses menu registrasi dari kartu atau telpon aja 4444 dari XL agan kalo kesulitan,

Kembali ke cerita setelah selesai sisa kembalian penggantian simcard ini temen ane tidak ambil hehehe lumayan kan, ada yang mau nyoba jadi jasa penggantian kartu?
Nah syaratnya tentu saja harus tahu dulu lokasi XL center di tempat agan, untuk itu ane kasih linknya

Lokasi XL Center Di seluruh Indonesia

Disana cari lokasi terdekat melalui menu dropdown yang disediakan. Adapun syarat-syarat yang mesti agan siapkan seperti yang ane bawa tadi, kartu identitas dan uang Rp. 10.000, kalo komisinya terserah deh agan mau kasih tarif berapa plus ongkos :D . Setelah semua terpenuhi tinggal cari aja kenalan yang kartu simnya rusak atau hilang, kalo untuk nomor operator lain ane belum pernah coba, tapi kayaknya sih gak beda jauh. Mencegah emang lebih baik, jika kartu agan terlanjur hilang atau rusak silahkan ikuti tips yang ane kasih ini. Semoga bermanfaat

Incoming search terms:

  • Cara mengubah nomor xl
  • cara merubah nomor xl
  • Cara mengubah nomor kartu XL
  • Cara mengganti nomor xl
  • cara ganti nomor xl
  • Cara merubah nomor kartu XL
  • cara mengganti kartu xl yang hilang
  • kartu xl hilang
  • Cara mengubah no xl
  • cara ganti no xl yang hilang