Seperti kata pepatah lama yang sering kita dengar, Rumahku Istanaku atau home sweet home yang berarti kurang lebih bahwa rumah adalah tempat paling aman, nyaman dan tempat paling cocok untuk menjaga privasi kita, namun apa jadinya jika rumah yang merupakan istana kita ini berisi perabotan-perabotan yang tidak terawat? Bukan hanya anda saja yang akan merasa krang nyaman namun Tamu yang datang berkunjung akan meninggalkan kesan yang negatif terhadap kta sebagai pemiliknya. Oleh karena itu saya akan memberikan beberapa tips untuk merawat atau membersihkan Perabotan Rumah

 
Membersihkan Porselen
Perabotan berbahan porselen seperti Mangkok, tegel, asbak dan sebagainya jika telah lama dipakai biasanya akan berubah warna menjadi keuningan dan mulai tidak enak untuk dipandang. sedikit tips untuk membersihkan porselen agar kembali menjadi putih dan bersih, Caranya : Sediakan asam belerang (anda bisa mendapatkannya di toko kimia) encerkan dengan air, Kuas Cat yang tidak terlalu besar. Setelah keduanya tersedia, usapkan larutan asam belerang tadi secara merata ke seluruh permukaan porselen lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu gosoklah porselen tersebut dengan abu gosok/abu cuci yang kering dan halus, langkah terkahir adalah bilas porselen dengan air, Lihat hasilnya.

Membersihkan Noda Pada Perak
Rebus airdalam panci alumunium hingga suam-suam kuku, angkat.Tambahkan 1 sendok makan garam 1 sendok makan soda bikarbonat, aduk rata. Lalu masukan perabotan perak yang ternoda tadi kedalam campuran air ini, diamkan selma 15 menit Angkat dan lihat hasilnya

Membersihkan Bahan logam dari karat
Siapkan segenggam Abu gosok, dengan menggunakan kain lap gosokkan pada benda logam yang terkena karat, lihat perbedaannya.

Pada Bahan Krom
Karat pada bahan krom biasanya hanya berupa titik-titik kecil namun bisa mengganggu penampilan barang anda seperti kursi meja dll, untuk membersihkannya cukup mudah dan bisa mengunakan bahan dari sekitar kita, yaitu minyak tanah dan minyak goreng yang telh dicampur dengan perbandingan 1:1, Pertama-tama cuci bahan krom yang berkarat tadi sampai benar-benar bersih dan keringkan, setelah kering gosok dengan kain lap yang telah dibubuhi campuran minyak tanah dan minyak goreng tadi sampai karat mengelupas hingga bersih. Terakhir cuci hingga bersih dengan air sabun untuk menghilangkan kotoran karat tadi dan hingga benar-benar kering, nah setelah bahan krom bersih dari karat anda bisa mengkilapkannya dengan menggunakan pasta gigi caranya gosokkan pasta gigi/odol secara merata boleh dengan tangan tunggu beberapa saat dan lap kembali menggunakan kain katun.

Furnitur Kayu
Furnitur kuno seperti kusri, lemari dan yang lainnya biasanya akan kusam jika kurang terawat, namun ada cara jitu agar furnitur kuno kembali mengkilap. Pertama-tama bersihkan furnitur menggunakan air hingga bersih, kemudian keringkan dengan lap. Siapkan botol kaca (botol kecap,sirup dsb) yang mempunyai permukaan halus, gosokkan botol dengan sedikit tekananpada permukaan furnitur yang telah dibersihkan tadi hasilnya permukaan furnitur kuno anda akan tampak mengkilat tidak lagi tampak kusam.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online