Setiap saya mengajak saudara, sahabat, kawan, teman, kenalan untuk mencoba memanfaatkan sedikit  waktu mereka untuk sedikit mengais rezeki di belantara internet di sela-sela mereka browsing atau sekedar berfacebook ria, rata-rata jawabannya sama yaitu   “Tidak bisa, tidak tertarik, susah, malas” yang inti sebenarnya mereka tidak percaya dengan cari duit online dan lebih tertarik menekuni kegiatan mereka didunia. Sampai saat ini saya masih ditertawakan, dipandang sebelah mata oleh sebagian orang ketika membicarakan hal ini sepertinya tabu banget.

Susah kah cari duit online? Jangan bertanya seperti itu, pekerjaan-pekerjaan atau profesi di dunia nyata  juga sama susahnya kalo kita tidak ada keinginan untuk mencoba atau belajar  ya kan? Lalu  Salahkah? Tidak sama sekali tidak, pekerjaan di dunia nyata memang lebih terpercaya, lebih real dan tentunya lebih instant (kalo berhasil)  dan saya sendiri juga menjalaninya kok sampai saat ini. Jadi pada intinya adalah keinginan untuk mencoba, belajar setelah itu cari yang paling cocok dan menarik hati. Bahkan sampai saat ini terus terang saya masih mencari itu, mana yang cocok mana yang paling nyetel untuk mengais rezeki di internet, apakah buka toko online, cari duit dengan blog, ikut MLM dan banyak sekali pilihan lainnya sekali lagi BANYAK. Jadi pada intinya dunia nyata ataupun dunia maya peluang maupun  tingkat kesulitannya sama saja. Bahkan kelebihannya cari duit online bisa dilakukan tanpa meninggalkan kesibukan di dunia nyata. Jadi melakukan keduanya bukan hal yang tidak mungkin

Berapa modal yang diperlukan untuk memulainya? Pertanyaan yang sama waktu saya ingin mencoba nya, saking banyaknya peluang cari duit online dari yang Free atau gratis semuanya tersedia kok, bahkan pertama kali saya mendapatkan sedikit uang di internet juga tanpa modal (kecuali koneksi internet), lalu  sedikit meluangkan waktu untuk mengisi survey saja, setelah terbukti  saya mulai tertarik ingin mendalami dan mencari lebih banyak peluang. Memang saya belum bisa membuktikan kepada saudara, sahabat, kawan, teman, kenalan saya itu bukti BESAR penghasilan saya di internet, karena memang belum bisa membuktikannya. Tapi kenapa harus saya yang membuktikan? Banyak pelaku bisnis internet yang lain sebagai bukti kok, karena niat saya baik menyisihkan sedikit waktu saja di sela kegiatan berinternet… hiks hiks jadi sedih ah…….

Pengguna internet serta kepercayaan mereka akan transaksi di dunia maya sudah mulai meningkat, lihat saja beberapa situs  terkenal luar negeri  sudah mulai mencantumkan Indonesia dalam Katalog mereka, entah itu situs periklanan, merchant, affiliasi maupun jenis situs lainnya, bahkan Multiply situs toko online serta Google raksasa mesin pencari internasional membuka kantor perwakilan mereka di Indonesia, ini merupakan suatu bukti bahwa Indonesia merupakan pasar potensial yang masih sangat subur dan manis untuk digarap serta tentunya masih banyak peluang.

Saya yakin suatu saat Bisnis internet atau singkatnya Cari duit online akan menjadi bagian gaya hidup kita orang Indonesia, belajar dari sekarang atau nanti setelah menjadi trend dan gaya hidup dan bukan barang asing lagi? Semuanya kembali kepada kita hanya akan menjadi penonton, konsumen, atau pelaku. Ingin mencoba memulainya dengan yang paling mudah?Silahkan baca artikel-artikel berkaitan dibawah ini dan mulailah mengerjakannya jangan ragu-ragu.  Semoga curhat saya bermanfaat Wassalam