Obat migrain alami –  Migrain adalah nyeri kepala berdenyut yang kerap kali disertai mual bahkan hingga muntah.Penderita migrain biasanya sangat sensitive dengan bau, cahaya dan suara. Penyakit ini lebih sering mengenai satu sisi kepala dan terkadang akan berpindah dari satu sisi ke sisi lainnya, akan tetapi dapat mengenai ke dua sisi kepala sekaligus. Migrain terkadang sulit untuk di bedakan dengan sakit kepala yang lain. Penyakit yang diakibatkan karena adanya gangguan pada sinus, atau akibat ketegangan otot leher mempunyai gejala yang hampir sama dengan migrain.

Obat migrain alami

Faktor penyebab sakit kepala migraine antara lain :
– Makanan dan Minuman
– Perubahan hormon estrogen
– Stimulasi indra tubuh
– Kelelahan
– Jadwal tidur yang tidak biasa
– Perubahan cuaca

Rasa sakit sebelah di kepala membuat penderita sangat kesakitan. Dengan rasa sakit ini, maka akansangat mengganggu dalam melakukan aktivitas. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, anda bisa menggunakan obat migrain alami berikut ini :

1. Teh Jahe Hangat
Selain rasanya nikmat, teh jahe hangat dapat memberikan ketenangan dan menghangatkan tubuh.Teh jahe hangat juga bisa digunakan sebagai obat migrain alami.Tumbuhan jahe memiliki fungsi sebagai zat anti inflamasi dapat bekerja menghambat senyawa yang bisa memacu timbulnya penyakit migrain. Jadi, meminum teh jahe yang hangat bisa mengatasi migrain dan mencegah munculnya kembali.

2. Minum Kopi
Kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat membantu menenangkan keadaan tubuh, serta dapat menghilangkan rasa sakit pada migrain.Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, kandungan yang terdapat dalam beberapa obat berasal dari kafein. Tapi perlu diketahui jika terlalu sering mengkonsumsi kopi akan kecanduan dan ingin minum kopi setiap hari.Jadi batasilah konsumsi kopi anda setiap harinya.

3. Tidur
Cara ini terbilang mudah, karena anda hanya cukup membaringkan badan dan membiarkan system otak yang merelaksasikan. Kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan munculnya masalah migrain, maka cara mengatasinya dapat dilakukan dengan tidur, dan setelah bangun tubuh akan terasa lebih fresh dan tenang.

4. Hidroterapi
Hidroterapi ialah terapi dengan menggunakan air. Cara melakukan hidroterapi ini yaitu dengan memasukkan kaki kedalam air dingin, kemudian pada bagian leher ditempeli handuk yang sebelumnya di rendam air hangat.Proses hidroterapi seperti ini sangat ampuh dalam menghilangkan penyakit migrain, karena bisa melancarkan aliran darah. Setelah itu, anda bisa mandi menggunakan air hangat agar rasa tegang pada punggung dan leher bisa hilang.

5. Mengkonsumsi Ramuan Kulit Manggis dan Daun Sirsak
Kulit manggis mengandung zat xanthone (antioksidan) yang dapat mencegah pengentalan darah atau darah menjadi beku. Manfaat lain dari zat Xanthone adalah dapat memperkuat system kekebalan tubuh dan yang terpenting memiliki sifat anti-stres. Daun sirsak memiliki kandungan hipotensif (zat yang bersifat menurunkan tekanan darah) dan vasodilator. Daun Sirsak kaya akan potasium (kalium) yang memiliki peran besar dalam mengatur tekanan darah. Jadi sangat tepat jika digunakan sebagai obat migrain alami.