Gagal Dapat Gajian dari Google Adsense

Saat seorang blogger sudah diterima oleh GA atau google Adsense perjuangan belum berhenti, kita masih harus memancing visitor untuk mau mengunjungi blog yang telah kita pasangi iklan dari GA. Bukan dengan umpan kayak mancing ikan atau lele apalagi mancing kerusuhan tapi tentunya sesuai dengan fungsi blog yaitu memancing dengan artikel serta informasi yang berkualitas dan bermanfaat buat visitor.

Sudah? sayangnya belum, ibarat jualan sebuah warung akan ramai dan banyak pembeli serta akan segera mendapat untung jika di warung tersebut terdapat barang yang betul-betul dibutuhkan oleh pembeli serta mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, artinya dalam blog yang dipasangi google adsense kita mengisinya dengan posting atau artikel yang selain berkualitas juga memiliki nilai klik yang tinggi CTR serta keyword dengan harga tinggi nilai kliknya ( CPC) serta kita juga tidak boleh mengabailan HPK (high Paying Keyword) tentunya .

Memang ini bukan hal yang mutlak, penempatan iklan serta hal  lain tentu saja harus diperhatikan, namun dengan pemilihan keyword yang tepat mimpi segera mendapat bayaran dari google adsense tidak lama akan segera tercapai karena dengan nilai klik yang tinggi penghasilan akan segera penuh dan itu tentunya yang akan kita harapkan.

Terakhir dan yang paling penting adalah selalu membaca rule atau kebijakan-kebijakan terbaru yang dikeluarkan google adsense, pesan saya jangan pernah mengabaikan pemberitahuan dari Google adsense (GA), cobalah baca siapa tahu itu adalah kabar yang penting. Kejadian inilah yang menyebabkan saya sendiri gagal mendapat bayaran dari Google Adsense karena kurang memperhatikan pemberitahuan dari mereka.

Singkat saja saya ceritakan semoga bisa dijadikan pelajaran oleh rekan-rekan. Email utama yang saya gunakan telah beberapa kali ditolak untuk menjadi publisher, nah pada saat telah menemukan metode jitu saya membuat email  baru dan ternyata diterima, namun sayang blog-blog gratis dari blogspot bertraffick tinggi itu emailnya berada di email utama yang ditolak, supaya gampang akun publisher tersebut saya sandingkan dengan email pertama sebagai publisher. Sukses earning mulai mengalir ke akun GA ini, karena telah disandingkan saya dapat mengakses dashboard GA tanpa harus menggunakan email yang terdaftar sebagai publisher.

Sekian lama berjalan akhirnya  pada suatu hari mencoba akses untuk melihat earning yang sudah waktunya dicairkan, namun ternyata terdapat pemberitahuan bahwa dashboard tidak dapat diakses tanpa izin dari akun utama, mulai agak deg degan soalnya agak lupa-lupa ingat akun mail baru yang saya buat dadakan itu, kesana kemari nyari blank gak ingat sama sekali, selain baru memang tak pernah diakses lagi, usut punya usut beberapa minggu sebelumnya ternyata ada pemberitahuan terkait hal ini dan memang pada waktu itu saya baru saja memformat hardisk yang berisi catatan-catatan penting terkait informasi akun-akun dadakan yang dibuat.

Ternyata kegagalan untuk mendapat duit dari Google belum cukup sampai disitu, karena penasaran  saya bikin lagi akun publisher baru setelah diterima langsung dipasangilah blogspot bertraffick tinggi tadi dengan akun GA yang baru, earning pun berjalan lagi meski balik dari nol, namun  belum sebulan kemudian tiba-tiba mendapat email beruntun dari google,  isinya adalah akun blogger saya dihapus, artinya semua blog pun dihapus tanpa jejak.

30-an blog berbagai temapun amblas, bahkan beberapa diantaranya adalah blog redirect TLD,  ratusan artikel yang dibuat sejak pertama kali ngeblog ikut lenyap, mau tau alasannya? Ternyata saya telah mengabaikan beberapa pemberitahuan yang berisi komplain DMCA karena dalam akun blogger tersebut saya mempunyai beberapa autoblog yang saya gunakan untuk percobaan bermain CB dan  Amazon, lengkap sudah penderitaan ini hahaha.

Menghadapi kejadian ini sempat down malas ngeblog, tersenyum  kecut tiap mendengar kalimat google adsense rekan blogger  lain  di facebook trauma mungkin, buka  internet akhirnya cuma main game. Alhamdulillah   blog ini masih memberikan sekedar uang  jajan, jadi sedikit terhibur, terus terang artikel ini tersimpan sekian lama dalam draft tanpa disentuh dan baru sekarang  dilanjutkan dan dipublish. Adakah kiranya ini pertanda saya akan aktif membuat artikel lagi? Entahlah,  tapi mudah-mudahan iya dan kejadian gagalnya gajian dari google adsense tidak terulang kembali

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

6 Replies to “Gagal Dapat Gajian dari Google Adsense”

  1. Moga2 selanjutnya bisa gajian ya bungdidont, btw jadi pelajaran juga untuk bikin blog di blogspot karena ntah kapan blog kita dihapus. Bisa karena kesalahan sendiri, maupun karena orang yang kurang senang dengan apa yang kita capai.

    Hosting blog sendiri cukup membuat nyaman bagi saya untuk saat ini.

  2. Kegagalan itu awal dari keberhasilan gan…. gak ada usaha yang gak dapet hasil kalau kita mau berusaha dengan maksimal,,,, Ane salut dengan perjuangan ente, apalagi kita sama-sama berkecimpung didunia Adsense,,,

    Inti dari semua adalah kita gak boleh menyerah dan harus semangat

  3. wah ceritanya hampir sama dengan saya,,
    saya juga pernah gagal gajian dari Google Adsense,,

    tetapi karena sayanya bandel,,hihihi,,
    malah klik klik iklan sendiri,,

    hahaha,,
    semangat bungdidont.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *