Kenapa Blog muncul keterangan This Website is Offlline

Pernahkah ini terjadi pada kawan-kawan? tiba-tiba blog atau website kita menjadi tidak bisa di akses dan di browser muncul keterangan “This Website is Offline no Cache version off this page” dan “Retry for a live version of the site” begitu kira-kira kata-katanya, Pernah? saya Sering hahahaha :D, ini terutama terjadi pada kawan-kawan yang memanfaatkan layanan CDN Cloudflare.

Kenapa ini terjadi? saya bahas salah satunya yaitu seperti yang sering terjadi pada blog ane ini. Benar Hal ini salah satumya dikarenakan kita telah melakukan perubahan pada Cachable content di blog kita seperti image, css dan javascript. Curhat dikit nih, sejak memakai layanan Cloudflare entah berapa kali saya melakukan perubahan Name server pada manage domain, hal ini dilakukan dengan harapan agar blog bisa diakses kembali dan otomatis tidak memakai cloudflare untuk sementara waktu. Setelah beberapa minggu baru pake lagi dengan melakukan perubahan nama Name server, yang terakhir adalah beberapa hari lalu saat melakukan perubahan page, sidebar, widget untuk memasang iklan dari idblognetwork dan tak berapa lama muncul kembali kata-kata akrab itu “This website is currently offline dst” sakti banget nih kata-kata sampai merinding mendengarnya.

Seperti biasa ane menggunakan jalan pintas dengan coba melakukan penggatian name server di manage domain, namun kali ini tidak bisa malah terjadi Error change name server, hmm dicoba beberapa kali masih tetep gak bisa, mungkin penyedia layanan ane kesel karena sering melakukan ini 😀 (maaf ya kalo ngerepotin). Dengan berdebar-debar ane coba buka akun cloudflare, setelah baca-baca ternyata sebenarnya hal ini hanya sedikit kesalahan yang tidak memerlukan hal yang ribet. Kita hanya perlu mengaktifkan Development Mode pada setting website kita di cloudflare.

ini kira-kira penjelasan yang telah saya artikan kedalam bahasa indonesia (pake google translate
“Modus pengembangan sementara : memungkinkan Anda untuk masuk ke modus pengembangan untuk website Anda jika Anda perlu membuat perubahan ke situs Anda. Ini akan melengkapi cache dipercepat CloudFlare dan memperlambat situs Anda, tetapi berguna jika Anda membuat perubahan pada konten cachable (seperti gambar, css, atau JavaScript) dan ingin melihat perubahan segera. Setelah masuk, modus pembangunan akan berlangsung selama 3 jam dan kemudian secara otomatis beralih off. Untuk mengaktifkan fitur ini atau mematikan”

Tidak usah saya jelaskan nampaknya, yang pasti ini akan berguna pada saat kita sedang beres-beres dan melakukan perubahan-perubahan pada blog, Aktifkan saja nanti juga off sendiri setelah 3 jam dan mudah-mudahan nanti blog atau website kita normal kembali.

Penyebabnya bukan hanya ini namun ini salah satunya,  jadi ketika menghadapi masalah kayak ane tadi ingat-ingat dulu apa hal terakhir yang anda lakukan pada blog anda? Semoga bermanfaat

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Author: bungdidont

Dede Setiawan, orang Sunda asli, senang membaca, menulis, bermusik dan olah suara. Ayah dari 1 Putri, suami dari satu Istri dan berniat tambah lagi (bukan istri). Mulai aktivitas blogging sejak 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *