Makanan Penyebab Keputihan Yang Harus Dihindari – Keputihan adalah hal yang biasa dialami oleh wanita, karena dengan adanya keputihan dapat menunjukkan wanita dalam keadaan subur atau tidak.Keputihan yang terjadi sering kali juga menyebabkan rasa yang tidak nyaman, khususnya pada saat sedang melakukan aktivitas yang padat. Keputihan dapat disebabkan karena makanan yang makan setiap hari. Berikut ini adalah beberapa makanan penyebab keputihan yang harus anda hindari :

 Makanan Penyebab Keputihan Yang Harus Dihindari

Makanan Penyebab Keputihan Yang Harus Dihindari

1. Bawang putih
Konsumsi bawang putih secara berlebih dipercaya dapat menyebabkan keputihan.Biasanya bawang putih adalah bumbu yang digunakan dalam setiap masakan.Bawang putih menjadi bumbu yang paling sering digunakan dalam setiap masakan.Akan tetapi untuk menghindari keputihan sebaiknya jangan konsumsi bawang putih secara berlebihan.

2. Makanan berminyak
Makanan yang banyak mengandung minyak seringkali juga dapat menyebabkan keputihan.Makanan yang mengandung minyak antara lain gorengan, makanan bersantan, dan lain sebagainya.Makanan berminyak memang tidak baik apabila di konsumsi secara berlebihan.Jadi hindarilah konsumsi makanan yang mengandung minyak secara berlebihan.

3. Buah nanas
Buah nanas juga merupakan makanan penyebab keputihan.Buah nanas adalah buah yang biasanya digunakan dalam pembuatan makanan seperti selai nanas, rujak, dan lain sebagainya.Buah nanas apabila di konsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan keputihan, untuk itu sebaiknya hindari lah konsumsi buah nanas secara berlebihan.

4. Buah yang dikeringkan
Sekarang banyak sekali makanan dari buah-buahan yang dikeringkan.Akan tetapi apakah Anda tahu ternyata buah yang dikeringkan merupakan makanan penyebab keputihan.Buah-buahan yang dikeringkan yaitu berupa keripik buah dan yang lainnya.Misalnya seperti keripik apel, keripik salak, keripik nangka, dan lain sebagainya.Untuk itu hindarilah konsumsi secara berlebihan.

5. Gula
Gula juga merupakan makanan penyebab keputihan, gula adalah pemanis alami yang biasanya digunakan dalam berbagai makanan. Gula yang di konsumsi secara berlebihan juga dapat mengakibatkan peningkatan kadar gula di dalam darah. Jadi konsumsi gula atau makanan yang banyak mengandung gula secara berlebihan tidak baik, khususnya bagi wanita karena dapat menyebabkan keputihan.

Keputihan memang hal yang wajar dialami oleh wanita, keputihan dapat disebabkan oleh makanan di atas apabila di konsumsi secara berlebihan.Apapun yang anda makan memang sangat berpengaruh terhadap tubuh. Jadi menjaga makanan yang dimakan memang perlu, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.Menjaga makanan yang sehat memang perlu dilakukan agar tubuh menjadi sehat.

Selain makan makanan yang sehat, anda juga perlu olahraga secara teratur supaya daya tahan tubuh kita selalu terjaga. Daya tahan tubuh yang baik akanmembuat badan kita menjadi sehat dan terhindar dari masalah kesehatan. Konsumsi juga air putih yang banyak agar metabolisme dalam tubuh menjadi lancar sehingga tubuh akan menjadi sehat.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Demikianlah beberapa makanan penyebab keputihan dan cara menghindarinya. Semoga informasi di atas bisa membantu anda terhindar dari masalah keputihan.