Manfaat Merokok

Manfaat Merokok – Sering kita dengar,lihat dan Baca bahaya merokok, atau Kerugian Merokok bahkan di kemasannya pun ada peringatan pemerintah yang ditulis seminim mungkin supaya tidak  kelihatan

Kemasan roko Indonesia

Bandingkan dengan kemasan rokok luar negeri

Kemasan rokok luar negeri

Tapi suer.. sebagai perokok saya malu membahas tentang bahaya merokok kayak calo angkot yang ngajak orang pergi dianya sendiri diem mulu di terminal, So Lebih baik saya ngebahas manfaat merokok .. memangnya ada? Ya ada duong

*Irit Belanja*
Merokok sesudah makan dapat mengurangi pengeluaran belanja makanan
pencuci mulut, bayangin aja dengan hanya max seribu/batang kita tidak
usah beli buah-buahan yang harganya paling murah Rp.5rb/kg

* Pencegah Mati gaya
Kalo kita lagi nunggu seseorang di tempat ramai misalnya, bete banget
khan apalagi banyak cewek ngeliatin tar disangka copet hihihi jadi mati
gaya kita.. nah obat paling mujarab ya merokok

*Alat Gaul
Kalo kita gabung di lingkungan asing pasti kita paling enak nawarin
rokok. Gini nih bahasanya rokoknya bang? Atau nyesep A? Versi Sunda,
abis itu tanya-tanya ngobrol sana sini akrab deh, enak khan. Karena gak
mungkin kita nawarin duit seharga satu batang rokok? paling yang kita
tawarin jawab “emangnya gue pengemis…!!!”

Itu pengalaman saya pribadi Trus ada tambahan yang saya copas dari
wisnu82.wordpress.com yang ternyata sang penulis bukan perokok

  • Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, rugi kan nah oleh karena itu mending merokok
  • Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang
    yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok. (betul juga)
  • Mengurangi resiko kematian;dalam berita tidak pernah ditemui orang
    yang meninggal dalam posisi merokok.
  • Berbuat amal kebaikan; kalau ada orang yang mau pinjam korek api
    paling tidak sudah siap /tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
  • Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan,
    pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.
  • Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan
    resiko baju berlubang kena api rokok.
  • Bisa menambah suasana pedesaan/nature bagi ruangan ber AC dengan
    asapnya, sehingga seolah-olah berkabut.
  • Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.
  • Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
  • Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya
    merokok bisa menyebabkan impotensi dan ganguan kehamilan.
  • Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi
    pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap
    diteruskan (bagi yg lulus).
  • Untuk indikator kesehatan; biasanya orang yang sakit pasti dilarang
    dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
  • Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng
    sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok !
  • Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti dengar ayam merokok.
  • Anti maling ! suara perokok batuk berat dijamin si maling bakalan
    kabuuur.
  • Membantu shooting film keji,rokok digunakan penjahat buat nyundut
    jagoan yg terikat di kursi… “hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!! “
  • Film cowboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya
    kalo sambil ngupil susah betul.
  • Teman boker yg setia
  • Sebagai pengganti pelubang kertas saat emergency
  • Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum
    sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru.

 Nah banyak Khan? ada lagi nih yang lebih serius

  • Menurut Woodrow Wyatt, peneliti dari Inggris dalam artikel yang di
    muat di The Times (Juli 1994), orang merokok di Glasgow tidak lebih
    banyak dari mereka yang ada di Bournemouth (kota sebelah selatan
    Glasgow). Tapi ternyata angka penderita penyakit jantung di Glasgow
    lebih banyak dari pada di Bournemouth.
  • Orang Yunani yang mendapat subsidi tembakau dari Uni Eropa, merupakan
    perokok terberat di dunia, namun angka rata-rata penderita kanker wanita
    terendah dan terendah kedua bagi pria. Demikian pula untuk penyakit
    jantung dan pernafasan, sangat sedikit. Hal ini di sebabkan orang Yunani
    banyak mengkonsumsi ikan dan minyak zaitun yang mengandung lemak tak
    jenuh ganda.
  • Seorang ahli THT ternama di AS mengatakan, bahwa ia menyarankan pada
    mantan perokok yang terserang batuk, untuk menghisap dua batang rokok
    sehari, dan hal itu menyembuhkan mereka.
  • Dr. James Le Fanu di AS menulis: “Perokok mempunyai resiko 50% lebih
    sedikit terkena penyakit alzheimer (pikun), dan banyak perokok yang
    mempunyai perlindungan lebih banyak dari penyakit ini.” The New England
    Journal of Medicine tahun 1985 menulis, para perokok yang terkena kanker
    endometrik kandungan 50% lebih sedikit daripada nonperokok.
  • Menurut artikel di Journal of The American Medical Association,
    penyakit kanker usus dan ulcerative, 30-50% lebih besar berpotensi
    menyerang nonperokok.
  • The American Government’s Health and Nutrition Examination Survey,
    menemukan kemungkinan osteoarthritis menyerang perokok berat 5 kali
    lebih kecil daripada nonperokok.
  • Menurut Prof. Petrus Budi Santoso, rokok bisa menolong manusia dari
    terkaman parkinson (sindrom yang membuat organ tubuh bergetar liar dan
    susah di kontrol). Sebab, dalam rokok terdapat nikotin yang dapat
    menghambat berkurangnya sel-sel di otak, yang mengakibatkan gangguan
    pada saraf. Ahli penyakit saraf di Fakultas Kedokteran Universitas
    Airlangga itu mengaku pernah meneliti dampak nikotin terhadap parkinson
    pada tahun 1987. Ia meneliti 100 pria perokok dan 100 pria tak merokok,
    yang semuanya penderita parkinson. Mereka rata-rata berusia di atas 50
    tahun. “Ternyata mereka yang perokok tidak cepat parah penyakitnya,”
    katanya.
  • Di Inggris, pada akhir perang dunia ke dua, penderita jantung
    mengalami penurunan secara drastis padahal jumlah perokok waktu itu
    sangat tinggi.

Sumber : www.akhirzaman.info

Gimana kalo udah baca ini Manfaat Merokok   ini ? Masih mau merokok? Kalo saya sih…. tambah bingung

4 Comments


  1. Ayolah kawan, berhenti merokok.
    Lihat video Sex, Lies and Cigarette di You Tube watch?v=DiyWK3fzTpA

    Reply

    1. Pengen Kang, tapi … sugestinya masih besar. thanks for support

      Reply

  2. hahahaaa boleh juga lah boleh 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *