Pengalaman Mencairkan Cek Hasil Pembayaran Globaltestmarket – Jumat pagi 30 Agustus tempo hari Pak Pos mengirim sesuatu untuk ane, jumlahnya 2 yang pertama dari Adsense id untuk verifikasi alamat serta yang kedua ternyata yang ane tunggu-tunggu yaitu sebuah cek dari sebuah situs PTS bernama globaltestmarket. Memang jumlahnya tidak besar cuman Rp.491. Ribu (setelah di konversi dari dollar).  Dari berbagai informasi yang ane baca dari internet cek  ini bisa dicairkan dimanapun di Indonesia asal kita mempunyai rekening di Bank bersangkutan, bank pengirim sendiri yaitu RBS (Royal Bank of Scotland)

Bukti pembayaran global test market

Klik untuk memperbesar
Bukti Pembayaran dari Global test market

Tanpa tunggu lama sepulang shalat Jumat ane langsung cari informasi via telepon ke Bank BRI Parongpong tempat ane membuka rekening, menurut informasi sang CS ane bisa mencairkan Cek ini hanya saja jika dilakukan di kantor cabang pembantu waktunya kan lama, makanya ane diarahkan untuk mencairkannya di kantor Cabang yang beralamat di jalan Setiabudi Bandung, sekalian jalan-jalan akhirnya diantar istri ane langsung menuju Kantor BRI tersebut, namun sedikit mengecewakan berbeda dengan informasi dari CS, setelah ane tanya satpam yang bertugas disana ane tidak bisa mencairkannya di Kantor cabang tersebut, ane diarahkan ke jalan Dewi Sartika, informasi dari satpam ini sebenarnya tak terlalu ane denger soalnya keburu lemes apalagi tempat yang ditunjukin hanya buka sampai jam Sembilan  ,ditambah  liat istri ane diluar yang kepanasan.

Karena penasaran akhirnya ane memutuskan untuk coba mencairkan cek ini di kantor cabang RBS yang ada di Bandung, alamat yang ane dapet adalah Jalan Jawa No 1 Bandung deket Polwiltabes, cukup lama ane berkeliling di jalan Jawa dan sekitarnya muter-muter cari Jalan Jawa no 1, tidak ada sama sekali identitas RBS, setelah 3 kali bolak-balik dan hamper menyerah akhirnya ane memutuskan untuk mencoba masuk ke Bank yang satu-satunya di daerah sekitar itu yaitu Bank ANZ, Informasi yang ane terima bikin ane sedikit garuk-garuk kepala, memang benar lokasi ANZ sekarang dulunya adalah RBS hanya telah berpindah sejak 2010 Nah lho …. Bahkan katanya RBS cuman ada di Jakarta , hmmm. Karena hari hampir sore akhirnya ane pulang

Hari ini senin 2 September 2013 berbekal 3 nomor telepon RBS bandung yang ane dapet dari yellow pages, ane coba semua nomor ini dihubungi sayang tidak ada jawaban sama sekali, keukeuh ane gak mau menyerah akhirnya ane coba datang lansung ke kantor cabang Pembantu Bank Jabar Banten Lembang (BJB) kebetulan ane juga punya rekening disana, setelah bertanya-tanya ke CS yang ada disana ane mulai menemui titik terang, ya ane bisa mencairkan cek dari global testmarket ini di bank BJB, meski ane tidak bawa ceknya namun CS ini memberikan informasi yang cukup menggembirakan, ane tidak mempersoalkan waktu yang memakan 1 hari dan ada potongan sebesar Rp. 20.000 yang penting cek ini ane bisa nikmati.  Besoknya langsung ane serahkan cek yang dimaskud, ikut ngantri sama para PNS yang lagi gajian. Akhirnya bisa bernafas lega untuk beberapa hari, Namun lagi hahaha … besoknya ane mendapat telepon bahwa Bank BJB pun sama ternyata cukup kesulitan untuk mencairkan cek ini.

Ane coba telepon Bank RBS pusat dan memang tidak ada cabang RBS di Bandung, tapi ane diberi petunjuk bahwa Bank BCA bisa, Singkat cerita karena tidak mempunyai rekening di BCA ane langsung buka rekening dengan setoran awal Rp. 500.000 dan langsung menyerahkan cek tersebut, tanpa banyak pertanyaan kayaknya teller nya sudah pernah mencairkan cek dari RBS, meski masih belum yakin ane tungu saja, dan JRENG….. JRENG….  JRENG…. 5 hari kemudian uang sudah berada di rekening, Alhamdulillah kepenasaran ane terjawab, Cek dari RBS bisa dicairkan melalui Bank BCA dengan potongan Rp.10.000.

Kenapa sih niat banget kayak gitu bela-belain banget, sederhana sih yang pertama pastinya butuh uang 😀 yang kedua ini merupakan pertimbangan apakah akan terus mengikuti survey atau tidak.  Dengan kepastian yang cukup menggembirakan ini ane akan dengan senang hati akan mengisi survey yang diberikan yang cukup sering mampir di email. Anda punya pengalaman yang sama ? Atau ingin ikut bergabung di Globaltestmarket?