Sakit jantung adalah sakit yang sangat ditakuti oleh setiap orang, ini karena penyakit jantung adalah penyakit pembunuh nomor satu di Indonesia bahkan di dunia. Penyakit jantung adalah penyakit yang terjadi pada jantung, dimana jantung tidak berfungsi dengan optimal. Penyakit jantung dapat disebabkan karena keturunan, diabetes, tekanan darah tinggi, faktor makanan, dan yang lainnya. Gejala sakit jantung pada wanita maupun pria banyak sekali, tergantung penyakit jantung jenis apa yang sedang dialami. Gejala dari penyakit jantung yang disebabkan karena keturunan, gejalanya berupa rasa sakit dan nyeri pada bagian jantung. Rasa sakit tersebut dapat menyebabkan napas menjadi terganggu, sehingga akan sedikit kesulitan saat bernapas.

Penyebab Dan Gejala Sakit Jantung Pada Wanita

Penyebab Dan Gejala Sakit Jantung Pada Wanita

Diabetes juga dapat menjadi penyebab penyakit jantung. Hal tersebut terjadi karena kelebihan gula pada darah akan membuat saluran darah menjadi tersumbat, sehingga jantung dalam memompa darahnya menjadi tidak optimal. Karena kerjanya yang tidak optimal tersebut, maka jantung akan memompa dengan keras dan membuatnya menjadi terganggu, sehingga akan menimbulkan sakit jantung. Hal tersebut dapat mengakibatkan rasa sakit pada jantung, apalagi dapat memicu stroke karena aliran darah ke otak tidak lancar.

Tekanan darah tinggi menjadi penyebab sakit jantung ataupun gejala sakit jantung pada wanita.Tekanan darah tinggi akan membuat jantung bekerja lebih keras dengan tekanan yang tinggi, sehingga dapat menimbulkan sakit jantung. Selain itu tekanan darah tinggi juga dapat memicu stroke. Faktor makanan juga menjadi penyebab sakit jantung, misalnya terlalu berlebihan dalam konsumsi makanan yang mengandung lemak. Maka hal tersebut akan menyumbat saluran darah pada jantung ataupun tubuh, karena saluran darah yang tersumbat maka membuat jantung akan bekerja lebih keras dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Hal tersebut dapat mengakibatkan fatal bagi tubuh, karena dapat membuat seseorang tersebut tidak sadarkan diri dan memicu kondisi yang berbahaya lainnya.

Gejala sakit jantung pada wanita juga dapat ditandai dengan terlalu sering kaget terhadap sesuatu yang keras atau bila orang lain mengagetinya. Akibatnya seorang wanita yang memiliki sakit jantung tersebut dapat tidak sadarkan diri. Hal tersebut terjadi karena jantung juga menjadi kaget, sehingga wanita tersebut tidak sadarkan diri.Biasanya seorang wanita yang memiliki penyakit jantung, ia akan lemah untuk melakukan suatu aktivitas yang banyak dan berat. Ia akan mudah pingsan ataupun kelelahan karena pekerjaan yang dilakukannya. Gejala sakit jantung pada wanita juga ditandai dengan ia tidak akan seaktif seseorang yang normal pada biasanya.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Untuk mencegah penyakit jantung dapat dilakukan dengan cara olahraga ringan secara teratur. Misalnya seperti berjalan, berenang, dan yoga. Jadi lakukanlah olahraga teratur secara rutin untuk menghindari sakit jantung. Demikianlah beberapa hal mengenai gejala sakit jantung pada wanita, penyebab dan juga cara mencegahnya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi pola hidup sehat anda.