Perut yang buncit memang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri saat tampil di depan umum. Perut buncit khususnya pada wanita dapat disebabkan oleh berbagai hal. Berikut beberapa penyebab perut buncit pada wanita yang harus anda hindari :

 Penyebab Perut Buncit Pada Wanita Dan Penanganannya

Penyebab Perut Buncit

 

1. Konsumsi makanan berlemak
Mengkonsumsi makanan yang berlemak secara berlebihan dapat menjadi penyebab perut buncit pada wanita. Makanan yang berlemak akan membuat tubuh menjadi kelebihan lemak, sehingga akan disimpan tubuh sebagai cadangan makanan berupa lemak tubuh yang juga dapat timbul pada perut. Dan pada akhirnya mengakibatkan perut menjadi buncit.

2. Berat badan berlebih
Berat badan yang berlebihan juga merupakan penyebab perut buncit pada wanita. Berat badan yang berlebih dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti, makanan yang dikonsumsi setiap hari dan lain sebagainya. Untuk itu agar perut buncit hilang.sebaiknya segeralah turunkan berat badan dengan diet sehat dan rajin melakukan olahraga.

3. BAB tidak lancar
BAB atau buang air besar yang tidak lancar juga menjadi penyebab perut buncit pada wanita. Sisa pencernaan berupa feses seharusnya keluar ketika buang air besar, namun karena BAB tidak lancar tersebut maka akan membuat feses mengendap pada usus dan mengakibatkan perut buncit. Buang air besar yang tidak lancar disebabkan karena kurangnya konsumsi serat.Untuk itu agar terhindar dari BAB yang tidak lancar sebagai akibat dari perut buncit, sebaiknya konsumsilah makanan yang berserat. Makanan yang banyak mengandung serat antara lain sayuran dan buah-buahan, gandum, dan lain sebagainya.

4. Kembung
Kembung juga merupakan hal yang menjadi penyebab perut buncit pada wanita. Kembung adalah kelebihan gas pada perut, sehingga membuat perut terlihat agak besar atau buncit. Kembung dapat diatasi dengan mengoleskan minyak kayu putih pada perut, dan minum minuman yang hangat seperti teh, wedang jahe, ataupun minuman hangat yang lain. Dengan menggunakan cara tersebut maka dapat membantu mengeluarkan gas pada perut dengan cara sendawa atau buang angin.

5. Makan yang berlebihan
Makan makanan secara berlebihan juga merupakan penyebab perut buncit pada wanita. Makanan yang dimakan akanmemenuhi lambung, sehingga perut tampak lebih besar.Untuk itu janganlah makan secara berlebihan.Karena tidak baik untuk organ pencernaan,selain itu juga dapat mengakibatkan perut menjadi buncit.

6. Menstruasi
Pada saat menstruasi, perut wanita juga kadang akan tampak sedikit besar dari biasanya atau terlihat buncit. Menstruasi memang menjadi tamu bulanan yang datang pada wanita, untuk itu sebaiknya jagalah konsumsi makanan agar menstruasi menjadi lancar.

Perut buncit pada wanita memang dapat disebabkan oleh berbagai hal, oleh karena itu anda harus tetap menjaga kesehatan. Semoga dengan informasi di atas, anda dapat mengetahui apa saja yang menjadi penyebab perut buncit pada wanita dan segera menghindarinya. Semoga bermanfaat.