Banyak sekali penyakit yang akan terjadi di dalam tubuh seiring semakin bertambahnya umur. Ini karena semakin bertambahnya umur juga semakin bertambah banyaknya kuman yang terhirup oleh tubuh.Salah satu penyakit yang sangat mengganggu dan sering terjadi pada sebagian besar orang adalah sakit kepala.Sakit kepala ini memiliki banyak tipe atau model. Sakit kepala pada seluruh kepala, sakit kepala pada bagian depan kepala, sakit kepala belakang, sakit kepala sebelah dan lain sebagainya. Banyak sekali faktor yang dapat menjadi penyebab sakit kepala.Salah satu sakit kepala yang sering di derita oleh masyarakat Indonesia adalah sakit kepala belakang. Umumnya penyebab sakit kepala bagian belakang terjadi karena adanya penyakit lain yang terjadi di dalam tubuh. Berikut beberapa diantaranya :

 Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Di Waspadai

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Yang Patut Di Waspadai

1. Otot tegang
Salah satu penyebab sakit kepala bagian belakang yang umum terjadi adalah ketegangan pada otot-otot di sekitar daerah pundak dan leher. Ketegangan yang sangat berat dan kencang akan membuat anda merasakan sakit kepala di bagian belakang. Ketegangan-ketegangan yang terjadi dapat diakibatkan karena anda merasakan stress yang berlebihan, sakit gigi, kecemasan, posisi saat tidur salah dan juga kurangnya waktu untuk tidur. Dengan mengetahui penyebab sakit kepala belakang, maka anda akan lebih memudahkan anda untuk mengatasi sakit kepala tersebut. Jika anda sakit kepala karena stress, alangkah baik jika anda berefreshing sejenak.Bila posisi tidur anda membuat sakit kepala, alangkah lebih baik anda mengganti posisi tidur anda, dan juga menjaga pola tidur anda.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

2. Gangguan pada tulang belakang
Tulang belakang di bagian leher yang mengalami gangguan juga dapat menjadi penyebab sakit kepala bagian belakang. Anda akan merasa sakit kepala jika otot-otot pada leher mengalami ketegangan. Otot-otot leher yang tegang akan membuat leher dan tulang belakang mengalami disfungsiuonal. Jika sakit kepala anda terjadi karena hal ini, segeralah periksakan ke dokter.Sebab jika sakit kepala yang diakibatkan oleh hal tersebut dibiarkan,akan sangat berbahaya bagi sang penderitanya. Jika sakit tersebut anda biarkan, anda akan merasakan nyeri yang sangat di bagian kepala anda.

3. Posisi bekerja
Posisi saat anda bekerja juga dapat menjadi penyebab sakit kepala bagian belakang.Biasanya orang yang bekerja akan terpaku dengan satu posisi saja. Dan anda akan menggunakan posisi kerja anda tersebut dalam jangka waktu yang lumayan lama, hal ini akan membuat otot-otot anda kaku, dan menimbulkan ketegangan yang terjadi pada otot-otot anda (jika kekakuan otot berlangsung lama). Ketegangan ini akan membuat kepala bagian belakang anda merasakan sakit. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya anda sesekali berdiri atau anda merelaksasikan diri. Satu jam sekali anda merebahkan diri di kursi atau anda berjalan jalan disekitar tempat kerja. Agar otot-otot leher anda tidak merasakan kaku yang terlalu lama.

Semoga informasi penyebab sakit kepala bagian belakang di atas bermanfaat.