Ramadhan, Idul Fitri, Mudik dan Liburan

Marhaban Ya Ramadhan, Selamat datang bulan penuh berkah dan pengampunan, posting ini merupakan post pertama dibulan nan suci ini. Sengaja saya memilih judul Ramadhan, IdulFitri, Mudik dan Liburan  dikarenakan  4 hal tadi ada keterkaitan, saat Ramadhan tiba tentu saja target utama kita adalah memperbanyak amalan, selain itu ada beberapa hal lain yang patut kita perhatikan.

Sedikit catatan selain hal terpenting diatas, setiap Ramadhan kita juga mulai sedikit-sedikit  mempersiapkan untuk menyambut Idul Fitri atau lebaran serta bagi anda yang sedang berada  jauh dari kampung halaman pasti ingin merayakan hari kemenangan nanti dengan sanak saudara di kampung halaman dengan mudik dan tentu saja kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan liburan bersama keluarga tercinta.

Tentu saja kita tidak menginginkan hari besar ini diwarnai hal-hal kecil yang dapat mengganggu kekhusukan kita saat beribadah serta kegembiraan dalam merayakan Hari Raya. Hal kecil apa yang saya maksud? dalam hal ini adalah pemilihan fasilitas transportasi untuk mudik  dan liburan kita nanti.

Kenapa saya bahas dari sekarang sedangkan Ramadhan baru saja hari pertama? Belajar dari pengalaman sebelumnya, banyak sekali para pemudik  saat hendak mencari transportasi yang nyaman malah harus berjuang mati-matian hanya untuk mendapatkan tiket karena minat yang membludak mendekati hari raya,  kepepet akhirnya memutuskan membeli tiket dari calo meski dengan harga lebih mahal serta resiko yang tidak dinginkan setelahnya.

Membeli tiket dari calo untuk transportasi darat memang tidak terlalu beresiko, paling kita hanya mendapat harga yang lebih mahal, lain halnya dengan  transportasi udara atau pesawat. Saat membeli tiket pesawat dari calo banyak sekali resiko yang kita hadapi , selain harga yang lebih mahal , dikarena tiket dari calo itu boarding pass dengan id yang kita bawa tentu saja akan berbeda, resiko seperti tidak mendapat kompensasi hingga dituduh sebagai pelaku kejahatan bisa kita hadapi, nah lho.

Orang yang kepepet kadang tidak bisa berfikir jernih, asal dapat tiket dan bisa berangkat pasrah sudah, padahal justru hal ini yang harus kita hindari.  Jika kita berencana untuk mudik dengan menggunakan alat transportasi umum terutama pesawat ada baiknya mempersiapkan jauh-jauh hari agar hal yang tidak kita inginkan seperti yang saya kemukakan tadi tidak menimpa kita.

Salah satu solusi yang kita bisa coba adalah menggunakan jasa online travel agent, pemesanan tiket untuk kita mudik bisa dilakukan dari rumah bahkan jika beruntung kita bisa mendapat  diskon dengan harga promo, Namun tidak ada salahnya kita tetap berhati-hati dan tidak begitu saja percaya dengan travel agent apalagi transaksi dengan menggunakan internet karena rawan dengan penipuan, setuju kan? Setelah mencari informasi kesana kemari, googling serta melihat testimoni yang ada hasilnya adalah salah satu yang saya rekomendasikan untuk membeli tiket pesawat online yaitu melalui traveloka. Tentu saja anda akan bertanya apakah traveloka penipuan dan dapat dipercaya?  jangan khawatir traveloka salah satu travel agent online terpercaya yang saya temui sejauh ini, banyak sekali referensi apakah traveloka penipuan atau tidak artinya anda bisa menggunakan jasa mereka dengan tenang tanpa rasa khawatir adanya penipuan,

Tujuan utama adalah seperti yang saya kemukakan di awal posting ini, kita tidak ingin kekhusukan ibadah dan kegembiraan hari raya terganggu dengan hal-hal yang sebenarnya bisa kita minimalisir dengan memanfaatkan informasi serta fasilitas yang ada didepan kita.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Saya rasa cukup ya informasi untuk awal Ramadhan 1435 H mengenai Ramadhan, Idul Fitri, Mudik dan Liburan , akhir kata kawan-kawan saudara-saudara pengunjung blog ini  Selamat menunaikan ibadah Shaum Ramadhan  semoga amal ibadah Shaum Ramadhan tahun ini dianugerahi ridho Allah SWT, Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *