Selamat Nomor Anda Berhasil Mendapatkan Hadiah

SMS penipuan Selamat Nomor Anda Berhasil Mendapatkan – Hadiah dengan nomor 0878232XXX. Pernah menerima sms seperti itu? ane yakin mayoritas pemilik handphone pernah menerima sms bernada kurang lebih sama yaitu mendapat hadiah yang cukup wah dan bikin ngiler, terutama anda yang menggunakan provider atau operator seluler 3 besar di Indonesia Telkomsel XL dan Indosat, meski yang lain juga tidak menutup kemungkinan.

Bahkan sekarang penipu lebih canggih, dengan mengirim PIN palsu serta memberikan alamat Web segala, namun bikin aneh web yang diberikan adalah web gratisan, setelah dulu blogspot mungkin karena terlalu mencolok beralih ke subdomain gratisan lain. seperti hadiahtri.web.com,  aneh kan kalo benar perusahaan besar pake domain gratisan. Ane yakin para penipu ini mengirim sms bukan hanya ke satu atau dua orang namun berupa sms blast ke ratusan atau bahan ribuan nomor, bila di hitung-hitung dari  1000 orang yang anggap 10 orang menanggapi. Nah dari 10 orang ini satu orang terjebak dan mengirim sejumlah uang, jika dihitung untung rugi jelas mereka untung, misalnya yang pernah ane denger minimal 5 juta hasil  mereka mengirim sms blast dan “kerja keras” membuat web jebakan yang paling lama setengah jam terbayar sudah. Itu hanya prediksi  bukan niat menipun atau memberi informasi untuk menipu :D, hanya  sekedar pengamatan ane pribadi saja.

Ane sekeluarga sering mendapat sms sejenis  Mama minta Pulsa yang terkenal, Anak bapak kecelakaan, Atau anda menapat hadiah tadi serta masih banyak sms gak jelas lain yang tentu saja untuk menjebak sang penerima sms, semunya tidak pernah ane tanggapi walau hanya sekedar memakipun udah males paling hanya senyum saja. Namun aneh ternyata dari berbagai media yang ane baca masih ada saja orang yang terjebak dengan  modus seperti ini, faktornya betul untung-untungan, seperti terjadi di daerah ane, saat itu anaknya sedang dalam perjalanan pulang dari luar kota, tiba-tiba si ibu mendapat sms bahwa anak ibu ini sedang berada dirumah sakit karena kecelakaan, sang pengirim memberi petunjuk melakukan panggilan (biasanya mereka menelepon balik) setelah terjadi percakapan sang penelepon mengarahkan si ibu untuk mengirim sejumlah pulsa ke nomor tertentu, tanpa berfikir panjang si ibu  mengirim pulsa (bukan uang) ke beberapa nomor yang berbeda, jumlahnya mencapai Rp. 1 jutaan. Namun tak berapa lama kemudian anaknya datang tanpa kekurangan suatu apapun saat itu barulah si ibu sadar bahwa dia telah tertipu.

Lain lagi dengan ane saksikan sendiri kejadiannya, saat ane sedang mengunjungi teman yang kebetulan berjualan pulsa, ada seseorang yang membeli pulsa sambil menelepon seseorang, 3 nomor sekaligus masing-masing seratus ribu. setelah ketiga nomor berhasil dia meminta lagi nominal yang sama ke nomor yang berbeda, ane mulai curiga karena dia seperti diarahkan oleh seseorang dari telepon untuk membeli pulsa-pulsa ini, namun ketika ditanya dia hanya menjawab telepon dari boss, ane langsung yakin orang ini kena tipu namun saat diingatkan malah balik marah, 😛 yeee,

Temen ane kasih tau, agar jangan mengisi lagi dengan alasan saldo habis, orang ini masih membandel dengan menanyakan outlet pulsa lain, karena maksa  ane tunjukin yang paling dekat ternyata outlet pulsa sebelah pun sudah habis dia borong. Nih orang bukannya sadar sudah ditipu malah sibuk cari outlet pulsa lain, akhirnya karena sudah tidak ada lagi tempat membeli pulsa dia pun melamun, saat itulah dia kami “serang” karena kasihan, handphonenya terus berbunyi ane matiin aja. Setelah ane tanya-tanya ternyata si penelepon mengaku dari kepolisian dan saat itu pamannya bernama bersama mereka.

Bener-bener kebetulan dan untung-untungan, si penelepon mengaku bernama Iwan dan sedang bersama Polisi serta meminta bantuan si korban, setelah itu pembicaraan dilanjut oleh seseorang yang mengaku polisi tadi, maka terjadilah pembelanjaan pulsa mencapai Rp. 600.000, faktornya menurut ane sepele saja si korbanmempunyai saudara bernama Iwan itu saja, meski akhirnya menyesal karena ternyata Iwan sodaranya ini lagi tidur dirumah si korban tetap harus membayar pulsa yang dia beli, dicicil lagi karena gak bawa uang, itupun mau pinjem ke boss katanya …. kebangetan. Namun rata-rata kejadiaannya sama korban yang sedang di telepon ini susah untuk diingatkan, entah di/terhipnotis di kasih tau malah marah, mereka fokus membeli pulsa/mengikuti semua intruksi si penelepon malah kita yang mau mengingatkan di bikin kesal.

Modus penipuan terus berkembang, telepon, sms, email dan terakhir modus yang sama yaitu Blackberry Messenger, selamat Pin BB anda menapat sejumlah hadiah tertanda RIM indonesia hubungi nomor sekian atau kunjungi web anu..  hati-hati saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *