Software untuk Mencari Driver PC secara Otomatis

Seperti biasa ingin berbagi pengalaman, beberapa minggu lalu ane diperintahkan untuk Instalasi ulang komputer utama perusahaan setelah sekian lama running tanpa henti. Seperti biasa persiapan tempur dipersiapkan cd windows, cd motherboard, cd main program perusahaan, cd-cd driver device tambahan juga kopi dan rokok serta nasi goreng tidak ketinggalan.

Karena harus menunggu hingga jam satu malam ane nyempetin tidur dulu bahkan sempet bermimpi….. eh gak penting kali ya hihihihi. Jam 1 dini hari mulai pengerjaan instal ulang komputer ini dilakukan dan dijadwalkan beres total jam 3 pagi. Lancar semua… windows ok, driver-driver onboard ok, namun… inilah mungkin memang harus ada bahan posting :) driver salah satu device atau hardware  tambahan lenyap. Ane juga gak tau sih emang tidak menyaksikan saat device tersebut di install di komputer ini, “nama device nya gak usah disebutin ya rahasia perusahaan soalnya” yang pasti alat ini memang sangat-sangat vital untuk mendukung kinerja dan laju perusahaan.

Mulai sedikit panik nih, semua koleksi cd dibongkar, dicoba tak satupun cocok. waduh tambah panik, ane segera install modem dan searching di google driver dengan berbagi keyword, seperti biasa malah nemu situs-situs berbayar kalo nggak ya gitu kelayapan di pingpong gak jelas sama situs-situs sadis. Kepanikan mulai menjadi-jadi saat diluar sudah terdengar suara mengaji di Mesjid yang artinya sebentar lagi segera Adzan Subuh, berarti sudah melewati jadwal yang ditentukan. Tak mau melewati deadline Adzan Subuh metode pencarian mulai diganti bukan dengan nama device plus driver, namun dengan memanfaatkan pihak ketiga yaitu software pencari driver.

Alhamdulillah tak sampai sepuluh menit ditemukanlah sofware yang cocok, kenapa nggak dari tadi ya? Tanpa tunggu lama langsung ane download, running software nya dan yup  berhasil . Driver-driver yang dibutuhkan alat atau device ini dikasih link download nya hampir 90 % tepat, karena software ini mencari langsung dan gak tau deh caranya yang pasti driver-driver yang diunjukin software ini berjalan dan support, bahkan driver-driver untuk device lain pun dikasih saran updatenya pas. setelah driver-driver lengkap semua cut sampe sini ceritanya ya hehehe. Yang pasti sangat terbantu deh ma software yang satu ini. Mau tahu nama softwarenya kan?

Nama software ini adalah driveridentifier dan sobat bisa download dari situsnya langsung DISINI Cara pakenya gampang dan simpel. Setelah berhasil di download Install seperti biasa tenang nggak minta restart kompie kok.

Setelah berhasil diinstall  jalankan dan klik scan driver, inget nih mesti sedang dalam keadaan konek internet ya, tunggu beberapa saat, sabar… sabar…  nanti setelah membaca PC atau komputer kita serta menemukan driver yang cocok maka driveridentifier ini akan membuka tab dari browser jadi tak ada salahnya jangan tutup  browser  dahulu.

Nah tuh informasi tentang komputer kita serta driver-driver yang diperlukan dikasih lengkap semuanya, tinggal klik download sesuai link yang disarankan, dan pekerjaan pun selesai. tapi catatan nih namanya juga pembantu jadi jangan terlalu mengantungkan dan mempercayakan  hasil sama pencari driver ini ya, bisa saja ada yang tidak dapat ditemukan.

Yang pasti bagaimanapun lengkapnya software dan tool yang tersedia di internet, tak ada salahnya kita lebih apik dan berhati-hati dalam menyimpan perlengkapan atau faktor pendukung kinerja komputer kita, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. simpan baik-baik dan tandai sesuai fungsi masing masing. Kayaknya segitu aja nih sharing tentang Software untuk Mencari Driver PC secara Otomatis semoga bermanfaat, Wassalam

Update : Karena Driver Identifier sudah mulai rumit dan terkadang dianggap virus, ane ganti dengan software yang lain yang bisa menjadi pilihan  pake yang free nya aja :)

Driverpack solution

Slim Driver

Khusus yang ingin mendapatkan  software pencari driver offline otomastis, ane punya tools andalan yang selalu membantu ane untuk isntall ulang kompie klien semua driver komplit, chipset, audio video , display driver, pokoknya semua driver yang dibutuhkan tersedia dan otomatis, biasanya hanya membutuhkan waktu 15 menit tapi ingat khusus XP ya. Yang membutuhkan tools ini silahkan komentar dengan mencantumkan alamat email yang valid nanti ane kasih link downloadnya, atau bisa like FP ayahnieda da request disana, ane kasih gratis kok. Bukan gak niat share ya gan, ya supaya ane juga tau sejauh mana agan membutuhkan tools ini

Incoming search terms:

  • software pencari driver
  • software untuk mencari driver
  • software pencari driver otomatis
  • program untuk mencari driver
  • Software untuk mencari driver yang pas
  • software untuk mencari driver baru windows
  • software untuk mencari dan mendownload driver
  • software untuk membaca driver
  • aplikasipencaridriver
  • Software mencari motherboard