Tips Untuk Menghemat Rokok

Ini tips khusus untuk perokok, yang ingin menghemat rokok dan tentu saja pengeluaran uang. Bayangkan saja harga rokok anggap saja Rp. 10.000, pukul rata anda menghabiskan 1 bungkus/hari, Rp.10.000 X 30 berarti dalam satu bulan  anda telah menghabiskan uang sebesar Rp. 300.000 artinya dalam satu tahun anda telah menghabiskan uang sebesar Rp. 3.650.000 itu hanya untuk dibakar Wow… bukan uang yang sedikit.
Saya tidak akan berkampanye anti rokok, karena terus terang sayapun seorang perokok berat dan juur telah saya lakukan dari  kelas 3 SMP 🙁 ada sedikit penyesalan, dan sekarang sedang mengurangi sedikit-sedikit merokok. Bayangkan berapa puluh juta saya telah habiskan untuk dibuang dan dibakar, saya merokok dari tahun 1998 dan sekarang 2013 berarti 16 tahun dikali Rp. 3.650.000 = Rp.54.750.000 WOW LAGI. Sebenarnya bukan hanya soal materi terlebih kesehatan tentunya. Terkait kedua hal tadi antara mengurangi rokok dan menghemat uang, saya beri sedikit tips untuk kedua hal ini semoga bermanfaat
  • Usahakan untuk membeli rokok tidak perbungkus, namun ketengan atau perbatang, hal ini bisa sedikit mengurangi frekuensi merokok karena terhalang malas ke warung untuk membeli rokok. Bandingkan dengan bila satu bungkus rokok telah siap didepan anda, melamun dikit pasti langsung bakar rokok.
  • Jika tidak memungkinkan tanamkan tekad ke diri sendiri, beli sebungkus rokok, simpan di tempat aman dan setiap membeli rokok belilah kepada diri sendiri dengan harga ketengan, misalnya bila membeli satu bungkus harganya Rp. 10.000 berisi 12 batang  perbatang dibulatkan menjadi Rp. 850, belilah seharga Rp. 1000 dengan itu anda akan mempunyai laba sebesar 150X12 = 1800. Namun jika anda tidak memiliki uang jangan sekali-kali kasbo alias, merokok tanpa membayar, terus labanya kemanain? simpan saja di celengan.
  • Tips kedua akan berhasil jika anda disiplin apalagi meminta bantuan seseorang yang ada dirumah.
  • Tiap akan membakar rokok ambil uang sepuluh ribu, ganti sekarang jangan bakar rokok tapi bakar uang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *