Halo sobat blogger semua, kali ini admin akan memposting artikel yang mungkin bermanfaat bagi para blogger dan pengunjung blog ini yang mungkin sedang galau atau bingung menentukan website penjualan tiket pesawat online mana yang bagus, terpercaya, dengan harga yang murah atau setidaknya pas dikantong, tanpa ba bi bu atau tambahan tetek mbengek!.

Di judul post ini saya sebutkan dua buah website e-commerce yang sedang menghiasi halaman 1 google.co.id maupun google.com dengan kata kunci tiket pesawat terbang promo yang dipegang oleh perusahaan travel tiket pesawat terbang terbaik yaitu traveloka.com kemudian dilanjutkan oleh nusatrip.com pada nomor 4 untuk kata kunci paling sulit yaitu tiket pesawat.

keyword tiket pesawat traveloka no 1 nusatrip no 4Pencarian keyword tiket pesawat, nusatrip no 4, pegipegi no 3, wego no 5, traveloka no 1.

Nah mungkin anda bertanya mengapa saya menyebut traveloka tersebut sebagai perusahaan penjual tiket online pesawat terbang terbaik pilihan saya ?, karena sebelum saya membuat posting ini, memang saya sudah melakukan sedikit social engineering yaitu melakukan riset ranking dari alexa maupun dari posisi keyword di page satu google.

Dan ini hasilnya ketika saya melakukan komparasi antara traveloka dan nusatrip yang kebetulan saya pernah melakukan booking di kedua agen tersebut.

alexa statistik traveloka vs nusatripStatistik berdasarkan alexa traveloka vs nusatrip, yang sangat jauh jaraknya, hal ini membuktikan bahwa visitor dan visibility traveloka di search engine lebih baik daripada nusatrip.

Nah itu sedikit data dari alexa, sekarang mari kita tengok perbedaan harga tiket yang ditawarkan secara online di kedua website tersebut. Untuk riset harga ini saya target adalah traveling ke luar negeri yaitu ke Singapura. Jadi saya membutuhkan data harga Jakarta ke Singapura menggunakan AirAsia yang katanya sih banyak promonya. Setelah melakukan proses search, di website traveloka terdapat tulisan Promo di gambar AirAsia, sedangkan di nusatrip tidak ada simbol Promo, untuk harga menjadi lumayan berbeda dengan selisih sampai hampir 100ribu! WOW..

nusa trip air asia jkt singapura 374ribuHasil search jakarta ke singapura dari nusa trip harga 374ribu lebih mahal daripada traveloka!

traveloka air asia jkt singapura 287ribuHarga tiket Jakarta ke singapura ternyata lebih murah Traveloka daripada Nusatrip, yaitu Rp. 287.900. Selisih Rp. 86ribu!

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Jadi benar prediksi saya tadi, bahwa selain optimasi website yang bagus, ternyata harga tiket lebih murah daripada nusatrip.