Usia Ideal Seorang Wanita Untuk Hamil dan Melahirkan

Usia Ideal Seorang Wanita Untuk Hamil dan MelahirkanBerapakah Usia Ideal Wanita saat memutuskan Untuk Hamil dan Melahirkan, sebenarnya tidak ada batasan pasti berapa sebenarnya usia ideal wanita untuk melahirkan. secara umum diatas 20 dan dibawah 35 tahun adalah usia yang dirasa tepat bagi reproduksi wanita bekerja dengan maksimal, hal ini bukan berarti di atas 35 tahun wanita tidak diperbolehkan melahirkan, a kan tetapi sesuai kodrat alamiah organ reproduksi wanita yang mulai mengendur, reskio terjangkitnya penyakit yang menghampiri wanita di usia tersebut, yang menyebabkan wanita harus hati-hati ketika hendak memutuskan melahirkan di atas usia 35 tahun.
umumnya dokter akan memberi saran agar  sering melakukan check up kehamilan, bisa juga disarankan untuk menjalani serangkaian test, konseling genetik serta skrining kendala-kendala yang mungkin terjadi pada wanita hamil diatas 35 tahun dan di srankan pula untuk melahirkan di rumah sakit bersalin, dibandingkan di bidan, atau puskesmas, yang memungkinkan bila terjadi komplikasi persalinan karena faktor usia, maka akan dilakukan perawatan prenatal yang lebih baik.
Masalah apa yang mungkin dihinggapi pada usia diatas 35 tahun saat kehamilan dan kelahiran? Yakni diabetes gestational (diabetes yang muncul saat kehamilan), tekanan darah tinggi, juga masalah gangguan kandung kemihnya dibanding  usia ideal seorang wanita untuk melahirkan. Namun bisa juga usia 40-an wanita bisa melahirkan sehat dan normal karena kehati-hatian menjaga kandungannya, sering konsultasi dan pentingkan perawatan prenatal sebelum melahirkan.
Pada saat usia akhir 30-an, wanita cenderung terkena kondisi medis pada reproduksinya seperti fibroid uterine yakni pertumbuhan otot atau jaringan lain didinding uterus, ini bisa membentuk tumor dan bisa timbulkan nyeri atau pendarahan vagina saat kehamilan berkembangan. Di usia 40-an tahun, problemnya bisa bertambah seperti wasir, inkontinensi (kesulitan menahan urine), varises, nyeri otot, nyeri punggung dan banyak yang lainnya.
Untuk lebih amannya wanita melahirkan, perhatikanlah usia ideal seorang wanita untuk melahirkan, karena menghindarkan dari banyak resiko. Cacat bawaan, juga bayi meninggal saat dirahim atau dilahirkan. Operasi Caesar biasanya menjadi pilihan ibu melahirkan dengan resiko atau usia ‘cukup rawan’ untuk melahirkan. Konseling genetik juga sebaiknya dilakukan, dipandu oleh dokter yang berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *