Friday 24th September 2021

Cara Mudah Membuat Smoothies

  • August 27, 2021
  • comments 0
  • administrator

Untuk kamu yang senang menggunakan produk perawatan kulit wajah , melakukan rutinitas lain seperti menjaga makanan dan mengonsumsi bahan-bahan yang sehat merupakan sebuah keharusan. Salah satunya adalah membuat smoothies. Smoothies merupakan sebuah minuman yang cocok untuk dikonsumsi setiap hari dan mengandung banyak vitamin karena terbuat dari sayur dan buah. Kalau kamu ingin membuat smoothies, ini dia cara mudah untuk membuatnya :

Pic:benefitsofjuicing.Net
  1. Perhatikan kualitas sayur dan buah. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat smoothies harus selalu diperhatikan. Pasalnya, jika sayur dan buah yang digunakan sudah layu atau tidak segar, maka kandungan vitamin dan nutrisinya sudah berkurang. Tujuan utama untuk meminum smoothies adalah untuk memenuhi kadar nutrisi dalam tubuh dan mengurangi kadar kalori, sehingga jika bahan yang digunakan tidak lagi segar maka apa fungsinya kamu meminum smoothies? Oleh sebab itu, selalu gunakan bahan-bahan yang masih segar dan masih terjaga kualitasnya. Terlebih lagi, smoothies yang terbuat dari sayuran dan buah yang segar bisa menambah rasa dari jus tersebut. Tentunya akan lebih terasa segar dan enak untuk dikonsumsi.
  2. Jangan segan-segan mengombinasikan buah dan sayur ketika membuat smoothies. Kiwi dicampur bayam? Well, mengapa tidak? Faktanya, smoothies akan terasa lebih segar ketika dikombinasikan dengan bahan-bahan yang tidak terpikirkan oleh kamu sebelumnya. Atau bahkan, kamu bisa mencampurkan wortel dan juga nanas. Yum, rasanya pasti akan sangat segar sekali.
  3. Jangan menggunakan es terlalu banyak. Biasanya, agar terasa dingin, kamu akan menambahkan es batu ke dalam blender. Namun demikian, jika es batu yang ditambahkan terlalu banyak, maka hal itu bisa merusak tekstur dan rasa. Sebaiknya, jika kamu ingin membuat smoothies terasa dingin, lebih baik bekukan buah-buahan yang ingin kamu haluskan di dalam mesin pembeku. Dengan begitu, smoothies yang kamu buat akan terasa lebih kental dan juga dingin. Atau mungkin, kamu bisa mencampur semua bahan-bahan dan menghaluskannya, lalu menyimpan hasil jadinya di pendingin selama beberapa saat. Ini akan terasa lebih nikmat dibandingkan menambahkan banyak es batu ke dalamnya.
  4. Tambahkan madu atau kayu manis untuk menambahkan rasa. Alih-alih menggunakan gula ketika mengolah smoothies, lebih baik tambahkan madu atau kayu manis. Kedua bahan ini bisa menambahkan rasa manis sekaligus bisa membuat smoothies kamu memiliki wangi yang khas.
BACA JUGA  Mengatasi Rambut Kering secara Alami

Gimana, mudah bukan buat membuat smoothies?