Tips Menghilangkan Jerawat dengan Mudah

Menghilangkan Jerawat. Jerawat sering kali membuat kita minder terhadap teman, apalagi anda ingin jalan sama pacar. Tapi, bingung cara mengatasi jerawat tersebut bagaimana? apakah dipecet agar dia hilang? atau dibiarkan saja?

Tips Menghilangkan Jerawat

Sebelum menjawab dari pertanyaan di atas, tipskuno akan membahas selintas tetang jerawat. Jerawat disebabkan oleh infeksinya terjadi pada kulit atau permukaan rambut. Dan jerawat juga sering dipengaruhi oleh pikiran, semisalnya anda mempunyai masalah yang tinggi, sehingga bebapan pikiran anda mempengaruhi hormon dan muncullah penyakit jerawat tersebut. Jerawat tidak pandang bulu, mau mampir di umur berapa.

Tips Menghilangkan Jerawat

  • Jaga Kebersihan

Lingkungan yang kotor pasti memiliki poly kuman, maka hal tersebut sanggup pula mempengaruhi kulit anda. Dan saat kotoran menempel pada kulit tentunya akan memunculkan fungi-jamur atau bakteri yg akan berkembang dikulit. Untuk itu jagalah semaksimal higienis mungkin.

  • Atur Makanan yg Dikosumsi
  • Makanan yang memiliki banyak lemak, niscaya mengandung minyak yang poly. Utnuk itu hindarilah makanan yang banyak mengandung minyak. Dan poly-banyaklah makan-kuliner yg bersayuran dan bernilah sehat.

  • Gunakan Air Ludah
  • Ternyata air ludah bukan hanya berguna untuk membahasi mulut, tetapi juga berguna untuk menghilangkan jerawat. Sebagian hewan memberikan air ludahnya pada luka dibadan mereka, dengan begitu luka tersebut cepat sembuh. Nah, jika ingin menghilangkan jerawat, cobalah menggunakan air ludah lalu oleskan pada kulit yang terkena jerawat. Dan hasilnya dalam 1 sampai beberapa hari jerawat tersebut akan kepis dan menghilang.

  • Gunakan Sabun
  • Gunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida atau sabun sulfur untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Bila dengan obat jerawat yang dijual bebas tidak berhasil, pergilah ke dokter kulit buat memeriksakannya sekaligus menerima resep obat jerawat yang mengandung vitamin A derivatif misalnya Retin-A.

    Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat jerawat yg mengandung benzoyl-peroksida.

    Salep obat yang mengandung antibiotik seperti Garamicyn (bisa dibeli bebas) salah satunya, bisa dicoba. Salep ini bisa membunuh bakteri dan mengurangi pembengkakan juga peradangan.

    Meski jerawat penyakit luar, tapi mintalah dari rekomendasi dari dokter kulit untuk minta obat dalam juga. Sehingga dengan bantuan obat dalam dan luar bisa Menghilangkan Jerawat dengan sembuh total. Baca artikel lainnya Ciri-ciri Remaja Hamil

    BACA JUGA  Kunci Bisnis Sukses di Masa Pandemi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *