Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan

Manfaat Buah Salak bagi . Selama ini masih banyak persepsi mengatakan salak adalah buah murahan dan tidak mempunyai gizi yang tinggi. Dan ternyata hal tersebut salah, sebetulnya Manfaat Buah Salak sangat banyak dan salah satunya mempunyai serat yang tinggi dan dapat mengobati berbagai penyakit.

Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan

Dengan serat tersebut salak lebih unggul dari buah-buahan yang lainnya, misalkan buah mangga, salak lebih tinggi kadar gizinya. Maka tak heran jika salak sangat baik dan banyak manfaat untuk kesehatan bagi yang sering mengkosumsinya secara tratur.

Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan

Menjaga Kesehatan Mata

Buah salak mengandung betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dan salak juga lebih akbar 5,5 kali berdasarkan butir mangga & 5 kali lebih besar berdasarkan semangka.

BACA JUGA  Kenali Gejala Awal Penyakit Jantung Sejak Dini

Obat Diare

Ketika anda tidak berhenti-henti BAB atau Diare sebaiknya anda mengkosumsi buah salak ini, lantaran salak mempunyai serat yg tinggi sehingga dapat sanggup mengobati diare.

Membantu Diet

Bagi anda yang ingin menguruskan badan atau Diet, maka buah salak baik untuk anda kosumsi. Dengan kandunga fitonutrien yang ada di dalam salak dapat membantu diet anda. Salak juga mempunyai 2mg Vitamin C. Kenapa serat bisa membantu? karena serat bisa membuat anda lebih cepat kenyang dan tahan lama.

Tapi, perlu juga anda ketahui. Jika mengkosumsi terlalu banyak dalam sehari akan berdamapak seblit atau susah buang air besar. Dan mengkosumsi buah salak yang benar dalam satu hari adalah sekitar 4-5 buah saja. Ketika memakan buah salak, banyak orang mengelupas atau membersihkan kulit ari salak. Dan hal tersebut salah, bahkan di kulit arinya mempunyai serat tinggi. Jadi, jika sekarang anda ingin mengkosumsi buah salak, janganlah lagi membuah kulit arinya. Baca juga manfaat-manfaat serta kesehatan lainnya disini.

BACA JUGA  Mengatasi Pinggang sering Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *