Mengatasi Rambut Kering secara Alami

Mengatasi Rambut Kering secara Alami. Memiliki rambut yang hitam, lembat, serta mengkilau adalah idaman setiap orang, apalagi pada kaum hawa jangan di tanya lagi. Tapi, bagaimana jika rambut anda kering? pasti sangat mengganggu penampilan seseorang. Rambut yang kering sangat susah sekali untuk di atur, apalagi kusam dan mengembang. Banyak hal dan cara untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya pergi ke salon. Tapi bagaimana jika anda tidak punya uang, tidak ingin keluar dari rumah atau bahkan sibuk dengan aktivitas. Kami punya beberapa cara alami untuk mengatasi rambut kering, dan inipun layak anda coba, bukan hanya untuk di baca. Dan berikut ini cara mengatasi rambut kering.

Mengatasi Rambut Kering secara Alami

Mengatasi Rambut Kering secara Alami

Menggunakan Kuning Telur

Pertama silakan ambil telur, & sisihkan kuningnya berdasarkan putihkan kemudian campurkan dan kocok dengan merata. Tambahkan 1 sdm air higienis ke dalam kuning telur. Lalu campurkan putih telur dengan kuning telur yg sudah pada campur air tersebut. Cara penggunaanya, anda basahi rambut sembari dengan meremas-remasnya. Oleskan bahan yg telah di buat tadi menggunakan memakai jari dikit demi sedikit ke rambut lalu pijat sampai keluar busa. Dan lakukan hingga benar-benar merata. Apabila selesai silakan bilas rambut menggunakan air yg bersih.

BACA JUGA  Cara Merawat Perabotan-Perabotan di Rumah Anda

Tepung & Minyak Kelapa

Ambil tepung & minyak kelapa 1 sendok lalu satukan sampai merata. Oleskan adonan tepung dan santan yang sudah dibentuk ke kulit ketua & gosok-gosok hingga menyebar keseluruh permukaan kulit kepala. Lalu diamkan kurang lebih sekitar lima mnt. Selesai, bersihkan menggunakan air.

Keramas menggunakan Hati-hati

Mengkeramas rambut terlalu keras dan berkelebihan bisa menyebabkan rambut kemarau, rontok, & berkotombe. Hal ini haruslah diperhatikan. Menggosok kulit ketua dengan kuku jari bisa mematahkan rambut dan pula membuat kulit mudah jadi iritasi. Menyisir rambut ketika rambut masih basah, juga berbahaya bisa mensugesti kulit ketua & kami menyarankan sisirlah ketika rambut telah relatif kering atau mampu memakai sisir yg lembut.

BACA JUGA  7 Tips Agar Anak Siap menerima Kehadiran Bayi

Amla

Amla atau Phyllanthus emblica yang mempunyai ciri pohon seperti cerme bisa digunakan jadi perawatan rambut. Caranya, ambil secangkir bubuk amla lalu tambahkan dua sendok minyak jarak dan satu buah telur, campurkan hingga merata dan halus. Setelah bahannya siap, lalu oleskan pada kulit dan rambut kepala, diamkan selama 30 menit lalu keramas.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E & Antioksidan yg dapat membantu melembabkan rambut yang kering dan rusak. Caranya, oleskan minyak zaitun dalam kulit rambut lalu pijat sampai merata hingga dengan 30 mnt. Setelah selesai bilaslah menggunakan memakai air yang higienis.

Hindari Mengikat Rambut

Mengikat rambut saat istirahat atau ketika tidur, memang mempunyai rasa bebas & nir mengganggu. Tapi hal tadi sangat mensugesti kesehatan rambut, keliru satunya dapat membuat rambut menjadi kering atau rontok. Jadi, kami menyarankan buat menghindari hal tadi.

Menggunakan Lemon

Dengan menggunakan lemon, anda dapat menghasilkan rambut yang sehat, menjadi mengkilau, dan tentunya terhindar menurut kekeringan rambut. Caranya, ambil 2 sdt juz lemon segar, 1 sendok teh madu, & 2 sendok teh minyak kastroli atau minyak biji almond. Lalu kocok keseluruhannya hingga merata. Dan oleskan dalam akar sampai ujung rambut, pisahkan menggunakan handuk hangat selama satu setengah jam, apabila sudah selesai baru bersihkan menggunakan menggunakan shampo. Melakukan cara ini mampu dua minggu sekali.

BACA JUGA  Cara Tradisional Mengobati darah Rendah

Alpukat

Alpukat sangat kaya akan manfaat, salah satunya Alpokat Untuk Kecantikan. Dan kali ini alpukat akan bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Cara penggunaannya, haluskan daging alpukat hingga merata, lalu oleskan pada keseluruhan bagian rambut yaitu dari kulit hingga ujung rambut. Lalu diamkan selama 20 menit, jika sudah selesai maka bersihkan dengan air.

Semoga dengan Cara Mengatasi Rambut Kering secara Alami di atas dapat membantu masalah yang sedang anda hadapi. Selamat mencoba, ingin kulit putih alami? baca ini Cara Memutihkan Kulit Secara Alami