Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan

Ini Dia 8 Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan. Sengatan terik matahari saat ini sangatlah panas bahkan membuat kulit  kita terasa perih bila terpapar langsung sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Panasnya matahari ini dikarenakan semakin tpisnya lapisan ozon sehingga paparan matahari langsung menuju bumi tanpa tersaring penuh seperti dulu. Kabar ini tentu tidak mengenakkan atau kurang menyenangkan bagi anda yang bekerja di lapangan, karena kulit bakal mudah terpapar sinar matahari dan berubah menjadi semakin gelap. Jangan khawatir ini 8 tips menjaga kulit tetap sehat.

Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan

Lantaran apabila kita tidak melindungi kulit kita ketika bekerja pada lapangan, bukan hanya sinar matahari serangan berdasarkan asap knalpot tunggangan dan juga debu jalanan sanggup membuat penuaan dini dalam kulit lho.

Berikan siraman air dingin atau es

BACA JUGA  Macam-macam Penyakit Tulang

Jika kulit anda sudah mulai terasa perih atau panas, maka segera dinginkan kulit anda, boleh disiram dengan air ataupun pada kipas – kipas atau pula masuk ke ruangan ber AC. Tapi cara terbaik adalah mencuci kulit dengan sabun dan jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk yah.

Memberi pelembab dalam kulit

Fungsi pelembab ini sangat penting untuk kulit selain melindungi kulit dari paparan matahari secara langsung, juga mencegah kulit kering. Jadi walaupun di lapangan, penampilan kulit anda tetap cantik tidak kusam.

Konsumsi air putih lebih

Yah menjaga tubuh permanen terrehidrasi secara rutin memang sangat penting. Apabila pasokan cairan dalam tubuh relatif maka kulit anda tetap lembab, dan rasa lembab ini sanggup melindungi kulit dari sengatan surya secara langsung.

Sunblock

Bila anda termasuk orang yang takut hitam akan tetapi masih saja bekerja pada lapangan, maka gunakanlah sunblock, karena ini adalah cara terampuh, ulangi penggunaan sunblock sehabis dua-tiga jam pemakaian supaya kulit permanen terjaga.

BACA JUGA  7 Tips Agar Anak Siap menerima Kehadiran Bayi

Masker putih telur

JIka anda termasuk pekerja lapangan & takut hitam akan tetapi tak ingin memakai produk pabrik, silahkan pakai putih telur menjadi masker sebelum berangkat kerja & sebelum tidur. Putih telur akan membantu menutrisi kulit, & membantu mengurangi penuaan dalam kulit anda.

Kurangi akftifitas pada malam hari

apabila anda merupakan pekerja lapangan, dan seringkali terpapar debu dan asap kendaraan, lebih baik buat menyegerakan beristirahat pada malam hari. Karena efek tidak baik menurut asap knalpot dan debu bisa menciptakan penuaan lebih cepat ini dapat dicegah dengan nir tidur terlalu malam.

Masker gel lidah buaya

Debu, asap knalpot memang menjadi musuh utama seoarang pekerja lapangan, selain panasnya terik matahari di siang hari apalagi pada musim kemarau. tentu bakal membuat kulit berasa sangat kering kerontang. Jangan takut masker lidah buaya akan membantu anda memerangi beberapa polusi tadi dengan menggunakannya sebagai masker.

BACA JUGA  Gimana Rasanya Cabut Gigi ke Dokter?

Menggunakan Topi

Yah memakai topi saja bisa mencegah paparan sinar matahari pribadi tentang wajah anda. Disamping itu topi jua bisa menciptakan tampilan anda lebih anggun.

Ini Dia 8 Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Walau Berada di Luar Ruangan, gimana gak perlu takut lagi sama panas – panasan debu – debuan lagi kan? Karena beberapa tips keren sudah saya share untuk kalian semua. Selamat mencoba dan terima kasih telah membaca. Baca juga Cara membersihkan telinga dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *