Cara Mengganti Kartu XL Dengan Nomor yang Sama

Simcard XLCara Mengganti Kartu XL Dengan Nomor yang Sama – Teman saya dulu sempat kebingungan karena nomor XL nya yang telah bertahun-tahun dipakai (ingat kan yang cuma 11 digit) bahkan dibanding hpnya yang udah lebih dari 10 kali, kartu jadul yang  nomornya sudah bereda ke seluruh dunia ini tiba-tiba rusak,  sama sekali tidak bisa dipakai. Wajar saja sebuah jika subscriber identity module yang lebih kita kenal dengan simcard ini rusak, karena lempengan sirkuit elektroniknya bisa sangat mudah rusak apalagi dipakai hingga bertahun-tahun makanya kudu dan harus hati-hati dalam pemakainnya.

Meski harga baru simcard lebih murah, namun jika ini menyangkut nomor yang sudah beredar kemana-mana, ini bisa menjadi masalah, bayangkan saja keluarga, rekan bisnis, sahabat apalagi yang telah lama tidak ketemu hanya mempunyai nomor tersebut, kerugian secara  moril maupun materiil bisa terjadi (gak hiperbolis kan ?). Jadi saya maklum jika temen saya ini kelabakan saat simcardnya rusak, cari nomor baru yang identik mana mungkin, ya solusinya emang mengganti simcard dengan nomor yang sama dong.

Dulu ditempat saya di Lembang ada XL Center, dengan alasan tidak tahu caranya akhirnya saya bantu pembuatan atau penggantian simcard barunya, lumayan kasih Rp.50.000 an padahal biaya penggantiannya hanya Rp. 10.000, simcard baru dengan nomor sama akhirnya bisa kembali dan tidak memakan waktu lama, prosesnya sekitar 10 menit. Hanya syaratnya kita harus membawa identitas ketika kita melakukan Aktivasi kartu pada saat ingin mengganti dengan kartu baru

Penting diperhatikan Nama saat registrasi harus sesuai dengan kartu identitas yang kita bawa, ini saya alami karena temen saya ini  saat aktivasi memakai nama panggilan kecilnya sedangkan nama di kartu identitas berbeda, meski data lainnya sesuai nama sedikit menjadi masalah, akhirnya dengan sedikit bernegosiasi kartupun bisa saya bawa pulang, disini pentingnya mengisi data yang benar saat melakukan aktivasi apalagi agan yang berniat menggunakan nomor untuk jangka panjang, mulai dari sekarang perbaiki identitas pendaftarannya ya.

BACA JUGA  Ramadhan, Idul Fitri, Mudik dan Liburan

Kalo memang terlanjur ngasal bisa kok lakukan registrasi ulang degan identitas agan yang benar, caranya sama saja dengan registrasi awal yaitu ketik DAFTAR kirim ke 444 nanti ada balasannya, bisa juga akses menu registrasi dari kartu atau telpon aja 4444 dari XL agan kalo kesulitan,

Update

Beberapa waktu lalu tepatnya 25 Mei 2021, saya bermaksud mengganti kartu XL saya yang sudah mulai uzur, hampir 10 tahun nomor ini tidak saya ganti. Kendala yang saya alami adalah tidak bisa menerima sms, menurut costumer service yang saya hubungi, saya harus mengganti simcard tersebut. Akhirnya sayapun segera mengunjungi XL center terdekat. Nah berikut adalah

Syarat Penggantian kartu XL dengan Nomor yang sama

Jika kartu hilang

  1. Membawa Identitas yang masih berlaku (KTP,SIM) sesuai dengan data registrasi dan menunjukan aslinya
  2. Membawa E-KTP asli / fisik resi E-KTP pemilik SIM card
  3. Kartu Keluarga asli/softcopy (boleh berupa foto di Smartphone)
  4. Foto pemilik simcard
  5. Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian. Jika kartu hilang dan upgrade kartu tidak bisa diwakilkan  prosesnya.

Jika kartu Rusak 

  1. Membawa Identitas yg masih berlaku sesuai dgn data registrasi dan menunjukan aslinya Membawa fisik kartu yg telah rusak
  2. Jika diwakilkan melampirkan surat kuasa dgn meterai Rp.10.000 serta E-KTP asli pemilik simcard dan E-KTP penerima kuasa.

Untuk penggantian kartu akan dikenakan biaya Rp.10.000. Tidak Berubah ya. Jika kartunya saja yang rusak dan hp baik-baik saja, saya diberi beberapa pertanyaan, salah satunya 5 nomor terakhir yang dihubungi. Jadi siapkan segala sesuatunya sebelum berangkat ya.

Untuk anda yang sedang mencari lokasi XL center terdekat Klik tautan dibawah ini

 

Lokasi XL Center Di seluruh Indonesia

BACA JUGA  Inilah Cara Aman Belanja Online

Disana cari lokasi terdekat melalui menu dropdown yang disediakan. Mau cari komisi dari penggatian kartu? syaratnya hanya kartu yang rusak saja sih ya, coba aja lunayan kan hehehe kalo komisinya terserah deh agan mau kasih tarif berapa plus ongkos 😀 . , kalo untuk nomor operator lain saya belum pernah coba, tapi kayaknya sih gak beda jauh. Mencegah emang lebih baik, jika kartu agan terlanjur hilang atau rusak silahkan ikuti tips yang saya kasih ini. Semoga bermanfaat

13 comments

  1. Kartu saya hilang gimana caranya untuk mengembalikan nomor nya lagi

  2. Itu kita harus datang ke xl centernya t ?

  3. Bisa nggk gan kalao saya minta bantu sm agan untuk buatin kartu xl saya yg hilang, saya lg ada di daerah jadi susah kalau mau ke xl center, ntar saya kasih komisi untuk agan kl bisa.. kl bisa sms/tlpn saya ke no ini 081958390015..thanks

  4. Bisa minta tolong,gan walaupun pakai komisen,saya mau,kalau bisa hub.no hp.087876730607

  5. bisa minta tolong gan krtu xl q tuh hilng tpi pngn d ganti lgi nomor yang sama gan bisa gx yh synx soal nyu nomor udh lma gth jdi gx mau ganti gth

  6. 2 bln kemarin HP saya hilang serta dengan simCard Xl juga, kebetulan banget juga masa aktif habis, apa bisa saya urus ulang ke Xl center nya.. mungkin bisa di kasih info

  7. fitra apria jerry

    klo mau ganti kartu xl yang rusak dngan nomor yang sama,bisa gk y ,masalahnya waktu regirtrasi dulu langsung di aktifin di konter jadi identitas beda dengan ktp…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *