7 Tanda Kehamilan Seorang Wanita

7 Tanda Kehamilan Seorang Wanita

Tanda Seorang Wanita – Bagi seorang perempuan tak lengkap rasanya bila tidak hamil dan mengalami masa kehamilan, untuk itulah banyak orang khususnya dari pengantin baru berusaha untuk memiliki momongan sesegera mungkin. Namun banyak juga yang belum tahu bagaimana caranya untuk hamil dalam waktu cepat.

Tanda Kehamilan Seorang Wanita

Payudara bengkak dan lembut

Selain itu bagi ibu muda yang belum pernah hamil kadang bingung dan tidak tahu bahwa mereka telah hamil, bahayanya lagi jika mereka melakukan hal yang justru tidak baik untuk janin, untuk itu kami memberikan solusi bagi Anda para ibu muda agar Anda tahu tanda kehamilan sejak awal sehingga Anda tidak salah dalam melakukan tindakan. Berikut adalah mengenai tanda kehamilan seorang wanita.

BACA JUGA  Mengatasi Pinggang sering Sakit

Tanda pertama yang bisa dirasakan bila Anda hamil muda adalah payudara Anda berubah bahkan jauh lebih besar, hal ini dikarenakan payudara menyiapkan ASI untuk si janin, teksturnya pun jauh lebih lembut. Selain itu payudara terasa sensitif dan bagian pada aerola lebih gelap.

 

Perubahan bentuk tubuh

Bila Anda hamil muda maka Anda bisa melihat bahwa bokong dan paha Anda jauh lebih besar, bahkan pada bagian lengan dan dada ikut membesar. Semua tubuh mengalami pembengkakan akibat reaksi hormon karena Anda telah hamil.

 

 Lebih sering buang air kecil

Saat hamil, biasanya perempuan sering buang air kecil karena janin menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil jauh lebih besar, dan inilah yang menjadi salah satu tanda seseorang hamil.

Merasa kelelahan

Ibu yang hamil biasanya lebih sering mengalami kelelahan. Mereka justru lebih suka bermalas-malasan, hal ini wajar karena adanya perubahan hormon dari efek adanya janin yang ada dalam rahim Anda. Dan hal ini terjadi juga karena mungkin jadar gula darah dan tekanan darah dalam tubuh Anda berkurang selama kehamilan khususnya di kehamilan usia muda.

BACA JUGA  Harga Sewa Villa di Lembang Untuk Rombongan

Mual

Paling mudah mengenali kehamilan seseorang adalah dari kebiasaan mual. Hal ini wajar dan tidak bisa ditahan, karena esensinya perempuan yang hamil mengalami perubahan hormon yang begitu drastis yang membuat kondisi tubuh sering tidak menentu. Selain itu efek dari hormon HCG juga membuat seorang perempuan merasa mual dan ingin muntah. Biasanya rasa mual akan berhenti di trimester kedua dan saat kehamila mulai stabil.

 

Terlambat menstruasi

Nah tanda yang mudah dikenali bila Anda hamil adalah terlambat menstruasi, bila Anda tidak menstruasi selama satu bulan Anda harus memeriksakan diri ke dokter kandungan karena bisa jadi Anda telah hamil.

 Mood yang mudah berubah

Perempuan yag hamil sering kali mengalami perubahan mood dan berganti-ganti sesuai dengan keinginannya, oleh karena itu ibu yang mengalami masa hamil muda butuh dukungan dan butuh untuk ditemani. Perubahan ini normal karena perubahan yang terjadi sesuai dengan hormon yang ada pada tubuh.

BACA JUGA  Benarkah Kurang Tidur dapat Menyebabkan Kematian? Ini Penjelasannya

Demikian adalah 7 tanda kehamilan bagi perempuan yang baru saja hamil, terkadang kita tidak peka atau bahkan cuek ketika mendapati beberapa tanda diatas, sebenarnya bila Anda cuek tidak menjadi suatu masalah namun dikhawatirkan bila Anda melakukan hal yang dilarang dan mengakibatkan efek buruk bagi si janin.

Selama hamil muda Anda harus berhati-hati dan terus menjaga kesehatan si janin, karena janin yang masih berusia muda sangat rentan terhadap apapun yang ia rasakan. Untuk itu Anda harus sering memeriksakan kandungan setidaknya sebulan sekali untuk mendapatkan informasi yang jelas mengenai kandungan Anda di awal kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *